Header Ads

Bupati Joune Ganda Buka Kegiatan AI Bagi Guru dan Tenaga Pendidik SD

Bupati Joune Ganda saat membuka kegiatan AI bagi Guru/Tenaga Pendidik SD, Minut.(ist)


MINUT, ESC--Bupati Joune Ganda SE, membuka secara resmi kegiatan Pengenalan Thematic Academy Artificial Intelligence (AI) Guru/Tenaga Pendidik SD, Kabupaten Minahasa Utara, di Hotel Sutan Raja, Selasa 17 Mei 2022.


Adapun dalam sambutannya Bupati Joune mengatakan AI atau kecerdasan buatan, merupakan proses memodelkan cara berpikir manusia dan mendesain suatu mesin (kompter), agar dapat berperilaku layaknya manusia atau istilah lainnya disebut cognitive tasks, yaitu bagaimana mesin bisa belajar secara otomatis dari data dan informasi yang sudah diprogramkan. 


"Penggunaan kecerdasan buatan, sadar atau tidak, telah terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti Streaming Video/musik, mesin pencarian (search engine),   fitur selfie pada smartphone,  Global Positioning System (GPS), video game, dan media sosial serta lainnya," ujar Bupati Joune.


Untuk itu, lanjutnya pengembangan pendidikan sangat membutuhkan namanya kecerdasan buatan.


"Dan para guru harus membuka diri dan memacu diri untuk belajar dan menguasai teknologi informasi, demi Kemajuan pembelajaran pendidikan sekolah dasar," tuturnya.



Penulis: DeWa



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.