Header Ads

Beras, Gula Hingga Pempers Disalurkan Pemkab Minut, Bantu Korban Bencana Minsel



MINUT, ESC--Bantuan bagi korban bencana di Kabupaten Minahasa Selatan dikirimkan Pemkab Minahasa Utara Jumat 17 Juni 2022.


Merasa sepenanggungan, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung  menyalurkan bahan pokok seperti beras 610 Kilogram (Kg), 112 gula, kopi, Teh, 100 karton air mineral, sampai kebutuhan anak seperti pempers dan bubur sereal serta kebutuhan perempuan, menjadi bahan-bahan yang dibawa Pemkab Minut ke Kabupaten Minahasa Selatan.



Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Penjabat Sekda Minahasa Utara, Rivino Dondokambey yang mengkoordinir kegiatan tersebut.


Dia mengatakan Pemkab Minut siap membawa bantuan bagi masyarakat korban bencana. Semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana di Kabupaten Minahasa Selatan.



Mendampingi Sekda Minut, turut hadir sejumlah pejabat diantaranya Asisten I Jeane Simons, Kepala BPBD Minut Jofieta Supit, Kepala Dinas Sosial dan PMD Alpret Pusungulaa, Kasat PolPP Robby Parengkuan, Staf Ahli Hanny Tambani, mewakili Kadiskominfosan Budyani Max Wurara, Kabid Pengembangan Formasi dan Saluran Komunikasi Publik Alexander Dipan, Karo Kesra Alain Beyah, Kabag Pemerintahan Ruben Lengkong serta Camat Kalawat Indry Nasa.



Bupati Minahasa Utara Joune Ganda melalui Kepala BPBD Minahasa Utara Joefita. N. Supit mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Minahasa Utara bagi korban Abrasi Pantai.


“Hari ini kami mengantar bantuan, ini bagian dari kepedulian Pemkab Minahasa Utara untuk masyarakat Minsel, secara khusus di Amurang," ucapnya.



Menurutnya bantuan ini bagian dari kepedulian dan ketulusan dari Pemkab Minahasa Utara untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak langsung bencana.



Kaban BPBD Joefita Supit berharap bantuan ini bisa diterima dengan baik, dan diharapkan bisa benar-benar mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung.


“Atas nama Pemerintah dan warga Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan turut prihatin atas apa yang dialami masyarakat di Amurang. Doa kami kiranya masyarakat yang terdampak bencana ini selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,”pungkasnya



Sementara itu Bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara turut diterimah langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Gledy Kawatu SH dan hadir juga Piket Poskoh Bencana Kadis Pariwisata Minsel Evert. F. Kawalo sedangkan dari Pemkab Minahasa Utara mewakili Bupati dan Wakil Bupati Kaban BPBD Joefita . N. Supit, Kabid Kominfo Alexander Dipan dan Bendahara Kominfo Iwan Maleteng.(Advetorial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.