Header Ads

Soft Opening Perpustakaan KPU Dirangkaikan Peluncuran Buku Sharing Knowledge

 

Manado Editorialsulut - Jumat pagi, KPU Kota Manado melakukan soft opening, perpustakaan JDIH KPU Manado, dihadiri komisioner dan para staf di bagian hukum dan data.  

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan   KPU Kota Manado, Sunday Rompas, ST, mengatakan, pembukaan perpustakaan dilakukan bersamaan dengan peluncuran buku knowledge sharing. 

Pak Sunday, sapaan akrab komisioner dua periode KPU Manado itu, mengatakan, pembukaan perpustakaan itu adalah arahan dan petunjuk pimpinan, dan dilaksanakan meskipun dalam keterbatasan anggaran. 

"Perpustakaan JDIH KPU ini merupakan petunjuk dan arahan pimpinan,"  kata Pak Sunday, dalam sambutannya saat pembukaan, di Sekretariat KPU tersebut.  

Dia menjelaskan, pembukaan perpustakaan itu ditopang oleh pertemuan dengan mahasiswa magang politeknik Manado, dan pembuatannya dibuat sampai lengkap. 

Diapun menambahkan perpustakaan tersebut nanti akan dibuka untuk masyarakat umum, jika sudah lengkap, walaupun belum memberlakukan sistem pinjam, masih harus baca di tempat. 

Di sisi lain, Ketua KPU Manado,  Drs. Jusuf Wowor, MSi, mengapresiasi divisi hukum dan pengawasan yang mengupayakan adanya perpustakaan tersebut. 

"Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada divisi hukum dan pengawasan terutama kepada Kordiv, Pak Sunday yang sudah melaksanakan kegiatan pembukaan ini," katanya. 

Sebab menurut Meneer, sapaan akrabnya, itu adalah sebuah langkah yang luar biasa, karena setelah KPU provinsi satu satunya sekretariat kabupaten kota yang membuka perpustakaan baru Manado. 

Sementara Kasub Hukum Pengawasan dan SDM, KPU Manado, Novri Ranti, SH, mengatakan dasar hukum pembukaan perpustakaan itu adalah, UU 14/2008, UU 7/2077, Perpres 33/2021, Permenkumham 8/20, PKPU 4/2021, PKPU //2015, PKPU 8/2021, PKPU 14/2020, Kota KPU 553/2021, 01/2021, 1441/2091 dan 134/2061. 

"Perpustakaan ini  menyediakan ruangan perpustakaan JDIH, dimana buku-bukunya berasal dari KPU Sulut, para kepala divisi, sekretaris, Kasubag, staf, PPNP dan buku  knowledge sharing sesi 1- 01," katanya. (Dims)














Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.