Header Ads

Bupati Franky Resmikan Cafe Amal Komunitas Petani Walet



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH hadir dan meresmikan Cafe Amal Oleh Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan (KPWMS), Jumat (03/6/ 2022).


Peran serta Komunitas Petani Walet MDC kabupaten Minahasa Salatan (Minsel) terbilang signifikan pasalnya setelah terbentuk pada 4 Januari 2022 , diawal tahun ini berbagai peran telah dilakukan dan dikerjakan yaitu antara lain Acara besar agama seperti Paskah umat Kristiani dan Idul Fitri umat Muslim , Komunitas yang baru beranggotakan 70an RDW.


Hal ini dikatakan salah satu Pengurus Komonitas Petani Walet MDC Minsel bersuah dengan Insan Pers Biro Minsel di Cafe amal yang baru di Resmikan Bupati Franky Donny Wongkar SH , Junaidy menyatakan Komunitas ini berawal dari gerak hati Ketua kita Pak Sultan pada 2015 dengan awal dari 15 kemudian 20an dan sekarang sudah bertambah menjadi 70an yang mungkin sekitar 10 yang belum tergabung dalam Komunitas ini.


Kepada media ini Junaidy menyatakan satu komitmen setelah bertemu Pak Bupati Franky Donny Wongkar SH pada Januari 2022 lalu yaitu Komunitas Petani Walet MDC Minsel akan menyisikan 40 Persen Dananya Pada Amal untuk Membantu Semua Agama misalnya Pembangunan Gereja, Mesjid dan lainnya.


Ditanya terkait Pengembangan Cafe Amal , Maneger Cafe Amal yang muda berbakat , Rahel Wongkar SH menyatakan pihaknya tentu akan berkonsentrasi di Cafe Amal yang baru saja dibuka dan nantinya akan terus mengembangkan diri pada Pelayanan dan Penyajian yang inovatif.


“Tentu kami masih Fokus di Cafe ini dan nanti kita lihat perkembangan dan rencana kedepan,” ujar Rahel.


Dari pembicaraan dengan awak media, Pengurus Komunitas Walet MDC Minsel dan anggota siap berkomitmen melakukan Amal dan terus mengembangkan Usaha kedepan untuk memaksimalkan PAD Minsel demi Pembangunan dan juga untuk Mendukung Program Pemerintah FDW – PYR Maju Berkepribadian dan Sejahtera.


Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang., Pdt. Ramles Mangalehe, MTh, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona., Kasie Intelijen Kejari Minsel  Aldi Hermon, SH., MH., Pimpinan Bank SulutGo Amurang,Pimpinan Bank BNI Amurang., Pimpinan Sutan Raja Hotel Amurang dan para kepala SKPD Pemkab Minsel atau yang mewakili.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.