Header Ads

Temu Teknis Hapsa PKB di Hadiri Bupati Franky dan Wabup Petra


MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th menghadiri acara Temu Teknis Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gmim. Sabtu, 4 Juni 2022.


Bertempat di Jemaat Gmim Sion Picuan Lama Kecamatan Motoling Timur, kegiatan yang diikuti seluruh Komisi Pria Kaum Bapa Se Sinode Gmim dalam rangka membahas teknis kegiatan Hapsa PKB sinode GMIM yang akan berlangsung pada tanggal 10-12 Juni 2022 di Wilayah Kakaskasen Tomohon diawali dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh  Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Motoling Timur Pdt. Novri Kolibu, M.Th. 

Franky Donny Wongkar


Dalam kegiatan ini Bupati Minsel Franky Donny Wongkar selaku Ketua Pria Kaum Bapa Rayon Minsel yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Temu Teknis memberi ucapan selamat datang dan menyambut baik kepada Ketua PKB Sinode GMIM Penatua Ir. Maurits Mantiri, MM dan seluruh peserta temu teknis Komisi PKB Jemaat se Sinode Gmim.


Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th


Dalam sambutan tertulis Bupati Minahasa Selatan yang dibacakan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memberi apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada panitia temu teknis hari persatuan pria kaum bapa tahun 2022 yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam mempersiapkan kegiatan ini.


“Kiranya dengan adanya pelaksanaan ini dapat membawa manfaat bagi pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa secara khusus Pria Kaum Bapa se Sinode Gmim dan terlebih khusus Pria Kaum Bapa Rayon Minahasa Selatan dalam mempersiapkan program-program kegiatan dalam rangka hapsa pria kaum bapa,"ucap Wabub PYR 


Diketahui kegiatan temu teknis ini membahas beberapa kegiatan lomba yaitu CCA, Baca Mazmur, Kesenian dan Olahraga diantaranya Kesenian ada Lomba Bintang Vokalia, Vocal Group, Masamper, Kwartet dll, Olahraga ada Catur, Lari Karung, Tenis Meja, VollyBall, dll.


Dalam pembahasan yang diinformasikan kegiatan ini ada beberapa lomba dikategorikan dalam dua kategori yaitu seri A dan Seri B dan diikuti sebanyak 75% PKB se Sinode GMIM yang menjadi perutusan Jemaat bahkan Wilayah.

Ir. Maurits Mantiri


Menanggapi hal itu dalam sambutannya Ketua Pria Kaum Bapa Sinode GMIM Penatua Ir. Maurits Mantiri juga sebagai Walikota Bitung mengatakan, kegiatan ini sudah lama dinantikan oleh seluruh Pria Kaum Bapa dimana HAPSA ini tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah menghantam dunia, sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan selang dua tahun lamanya tidak dilaksanakan hapsa ini.


"Bersyukur karena kira boleh melewati masa sulit ini, dan bersyukur juga HAPSA ini terlaksana disaat Pelayanan PKB Sinode Gmim dengan struktur yang baru dan kami akan berusaha menampilkan cara yang baru untuk pelayanan yang lebih maksimal,"ucap Walikota Bitung itu.


Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini, dan peserta yang akan mengikuti kegiatan ini dilakukan dengan hati yang bersih dengan memfokuskan pada pelayanan agar tidak ada yang memprovokasi dalam kegiatan ini. Karena itu kami percaya kepada teman-teman sekalian mempuanyai komitmen, kedewasaan dan tanggung jawab pelayanan yang kuat yang harus kita nampakan dalam kegiatan ini. 


“Bertanding bukan untuk menjadi juara, tapi menampilkan kemampuan dengan talenta yang Tuhan berikan dan bersyukur guna hormat kemuliaan nama Tuhan," tutup Ketua PKB Sinode Gmim ini.


Hadir dalam kegiatan ini Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Motoling Timur Pdt. Novri Kolibu, M.Th (Khadim), Walikota Bitung/ Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Bpk. Ir. Maurits Mantiri, MM, Para Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Wilayah Se Sinode GMIM, Para Pengurus Panji Yosua Pria/Kaum Bapa Sinode GMlM, Para Pengurus Kelompok Kerja Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM, Para Pengurus inti Kelompok Kerja Kesenian Pria/ Kaum Bapa Sinode GMIM, Para Pengurus inti Kelompok Kerja Olahraga Pria/ Kaum Bapa Sinode GMIM, Para Pengurus inti Kelompok Kerja Peribadatan, CCA, dan Pendalaman Alkitan Pria/ Kaum Bapa Sinode GMIM, Pengurus Rayon Pria / Kaum Bapa Se Sinode GMIM.(IKP-DiskominfoMinsel/GK)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.