Header Ads

FDW-PYR Kunjungi Desa Tangkuney Kampung KB

MINSEL, ESC - Kampung KB merupakan Satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) yang dilakukan secara sistemik dan sistematis. Selain itu, manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat.

Berdasarkan data dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Minahasa Selatan terdapat 29 kampung KB, Desa Tangkuney dan Desa Wiau Lapi menjadi utusan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai peserta dalam Penilaian Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan telah di verifikasi di lapangan pada tanggal 20 Mei sampal dengan 3 Juni 2022 kemudian diumumkan Kampung KB Desa Tangkuney yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara Pada Lomba Kampung KB Tingkat Nasional. 

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang pada Kamis (09/6/2022), Mengunjungi Desa Tangkuney Kec. Tumpaan ini merupakan bentuk dukungan penuh dari pemkab minsel terhadap keterwakilannya Desa Tangkuney Pada Lomba Kampung KB Tingkat Nasional.

Dalam Arahan Bupati Minahasa selatan Bpk Franky Donny Wongkar, SH pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada warga Desa Tangkuney juga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Minahasa Selatan sehingga Desa Tangkuney bisa mewakili Provinsi Sulawesi Utara di Tingkat nasional , tentu ini menjadi kebanggaan untuk Minahasa Selatan, dan Bupati Minahasa selatan Bpk Franky Donny Wongkar, SH juga mengharapkan kiranya nantinya Kampung KB Desa Tangkuney bisa mendapatkan penilaian yang baik dan menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk melakukan pendampingan maksimal.



( IKP/GM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.