Header Ads

Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Minut: Bupati Joune Berkomitmen Dukungan KPU dalam Seluruh Tahapan


MINUT, ESC--Peluncuran Tahapan Pemilu 2022 serentak dari KPU RI, disaksikan secara virtual dari Kantor KPU Minahasa Utara (Minut), Airmadidi Selasa 14 Juni 2022 malam.



Bupati Joune yang turut hadir mengatakan berterimakasih terhadap seluruh penyelenggaran Pemilu, yang terus menunjukan kapasitas kwalitas serta eksistensi dalam tugas tanggungjawab dan kewenangan dan fungsinya dalam menyelenggarakan dan meyambut Pemilu 2024.


"Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus berkomitmen bersama-sama untuk tetap mendukung semua tahapan dalam proses penyelenggaran Pemilu mulai perencanaan, pemutahiraan data, penyusunan data pemilih, pendaftaran, verifikasi serta pelaksanaan pemilihan dan pemungutan suara, maupun pengucapan sumpah janji legislatif dan proses seterusnya," jelasnya.




Lanjutnya, Tahapan-tahapan pemilu ini wajib jaga, bersama persatuan dan kesatuan sehingga tahapan ini bisa berjalan aman damai, sehingga Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan sukses.


"Mari kita sambut dengan suka cita dan dengan penuh tanggung jawab pemilu 2024 sebagai era baru, era demokrasi dan mari kita sukseskan penyelenggarakan Pemilu 2024 dengan baik," lanjutnya.



Ditambahkannya, Pemkab Minahasa Utara terus berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap penyelenggara Pemilu 2024 dalam menjalankan Tugas dan Fungsinya.


"Baik fasilitas dan anggaran, kita harapkan dengan dukungan ini proses demokrasi yang kita hadapi di tahun 2024 bisa kita laksanakan dengan baik. Dan kita berharap kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik," kuncinya.



Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan adalah tindak lanjut SK KPU RI nomor 443/PP.06-ED/09/2022 tanggal 10 Juni 2022.


"Malam ini kita hadir bersama untuk peluncuran menandai dimulainya tahapan Pemilu 2024. Pada 14 Juni 2022 hari ini adalah tepat 20 bulan menjelang hari pemungutan suara yang diadakan 14 Februari 2024," katanya.

Hadir dalam acara ini Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Komisioner KPU Minut, Ketua Bawaslu Simon H. Awuy, S.H, Anggota Bawaslu Minut Rocky Ambar SH, LLM, M.Kn, Kapolres Minut Sigit Prabowo SIK, Ketua DPRD Minut Denny Kamlong Lolong, Perwakilan Partai Politik, LMS dan undangan lainnya.




Advetorial



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.