Header Ads

Joune, Steven dan Hasto Taklukan Banteng Ride 30 Km

 


MINUT, ESC--Tantangan jarak tempuh sejauh 30 Kilometer, dilibas Bupati Joune Ganda, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw dan Sekretaris Jendral (Sekjend) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan Pulung Agustanto, Sabtu 11 Juni 2022 pagi.


Kegiatan berpusat di JG Center Jalan Ir. Soekarno Kabupaten Minahasa Utara (Minut). 


Para peserta, Start dari JG center menuju ke Taman SBY kemudian kembali mengarah ke jalan Ir Soekarno dan memutar di patung Ir Soekarno depan Kantor DPD PDI Perjuangan Sulut, dan finish kembali di JG Center.


Tak ketinggalan, sejumlah kepala daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara hadir bersama meriahkan kegiatan itu.


Terlihat, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dan suami Tonny Supit serta Ketua DPRD Minut Denny Lolong, anggota DPRD Provinsi Sulut Berty Kapoyos.


Usai kegiatan, Bupati Joune mengatakan Banteng Ride Trapp 30 Km De’Minut merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan dan peringatan Bulan Bung Karno.


"Tujuan kami adalah mengangkat semangat spirit dari Bung Karno agar masyarakat tau bagaimana perjuangan memperjuangkan kemerdekaan negara, semangat dan perjuangan Bung Karno tetap menggelora dan menjadi contoh bagi kita yang ada sekarang ini," katanya.



Selain itu, Bupati Joune mengatakan kegiatan Jalan Sehat salah satu contoh hidup sehat. Berguna juga untuk menjaga kesehatan. Didalamnya membangun tubuh yang sehat bagi segenap jajarannya sehingga bisa membantu dan menjalankan semua program pemerintah dengan maksimal


"Dan dengan melaksanakan kegiatan sepeda ini kami harapkan dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan jasmani agar dapat terus berkarya membangun bangsa terutama Minahasa Utara," katanya lagi.


Kegiatan yang juga sebagai rankaian Pekan rakyat ini dijelaskannya banyak mengangkat kearifan lokal.


"Termasuk lomba Maengket, memasak, E Sport olah raga dan lomba-lomba lainnya. Jadi beberapa kegiatan ini diharapkan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat dengan melibatkan UMKM yang ada di Minahasa Utara. Ini menjadi tonggak awal bahwa kita walau pun masih kondisi pandemi tetapi Minut sudah mampu mengendalikan penyebaran Covid 19 sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan aktivitas yang hampir normal," jelasnya, sembari mengaku bahwa kegiatan tersebut bakal dilaksanakan rutin setiap tahunnya.



Penulis: DeWa




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.