Header Ads

Maraton Kunjungi PUPR dan Sejumlah Dirjen, Bupati Franky Galang Bantuan Tanggulangi Bencana Abrasi Minsel




MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW), di dampingi kepala dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang dan kepala dinas perumahan dan pemukiman kabupaten Minahasa selatan melakukan kunjungan kerja ke kementrian pekerjaan umum dan perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Rabu (22/6/2022)


Bupati Minahasa Selatan melaksanakan koordinasi secara maraton dengan pihak Kementerian PUPR melalui Direktorat Sumber Daya Air yang diterima oleh Bob Lombogia, selaku Direktur Sungai dan Pantai untuk membahas terkait bencana yang terjadi di Pantai Amurang.



Kemudian dilanjutkan ke Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dan diterima langsung oleh Direktur Rumah Khusus Ir. Yusniewati, M.Sc., untuk membahas mengenai hunian tetap untuk para korban bencana, sekaligus menyerahkan proposal permohonan rumah khusus bagi para korban bencana.


Lanjut Bupati Minsel FDW, berkunjung ke Direktorat jenderal Agraria dan Tata Ruang Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kementerian ATR/BPN yang diterima oleh Ibu Direktur Andi Tenri Abeng S.KM., M.Kes 


Terakhir Bupati FDW, berkoordinasi dengan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos M. Si dan ketua banggar DPR RI bapak M.H Said Abdullah yang di fasilitasi oleh Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey. SE, karena kedatangan Bupati Minsel secara langsung dan atas bantuan Gubernur Sulut Kamis 30 Juni 2022 ketua komisi V DPR RI bapak Lasarus S.Sos M.Si akan Berkunjung ke provinsi Sulawesi utara dan kemungkinan juga akan berkunjung ke kabupaten Minsel Meninjau korban pasca bencana. 


Dan juga direncanakan besok hari Kamis 23 Juni 2022 bupati Minsel akan melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) dan akan di terima oleh Asisten Deputi penanganan pasca bencana Bapak Nelwan Harahap.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.