Header Ads

Tingkatkan Pelayanan Faskes Bagi Masyarakat, Bupati Minut Joune Ganda Resmikan Ruang ICCU di RSUD MWM

Terus meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang berobat di RSUD Maria Walanda Maramis (MWM) pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda meresmikan sekaligus menandatangani Prasasti Ruang ICCU dan jantung, Selasa (7/6/2022).

Ruangan yang berada di lantai IV RSUD MWM  dinamai Ruang Marie Thomas oleh Bupati Minut Joune Ganda.
Diketahui bersama Marie Thomas merupakan dokter wanita pertama di Indonesia yang berasal dari kabupaten Minahasa Utara tepatnya Likupang.

Bupati Joune Ganda mengatakan penambahan fasilitas di RSUD MWM merupakan komitmen dari pemerintahan Joune-Kevin untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Untuk itu saya berharap fasilitas ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat memberikan manfaat yang baik, lebih khususnya untuk penyakit jantung,” ucap Bupati Joune Ganda.
Dirinya pun menghimbau kepada pihak rumah sakit untuk mempergunakan ruang baru ini dengan sebaik mungkin agar memberikan dampak penanganan kesehatan bagi masyarakat menjadi lebih maksimal.

Bupati Joune Ganda juga mengingatkan kepada masyarakat membayar iuran BPJS tepat waktu

“Ketika kita membayar dengan teratur, otomatis ketika sakit BPJS yang menanggung, kalau tidak maka RS yang harus tanggung, itu berarti pemerintah yang harus tanggung,” imbuhnya.
Sementara itu Direktur RS Maria Walanda Maramis, Dr.dr Joice Katuuk M.kes mengatakan bersyukur dan berterima kepada pemerintah atas diresmikannya ruang ICCU yang dimanfaatkan untuk melayani pasien kritis dewasa dan melayani gangguan Jantung.
Diketahui, Pembangunan ruangan baru berasal dari dan DAK Fisik TA 2021 sebesar Rp.4,8 Miliar.
(ADVERTORIAL) 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.