Header Ads

Walikota Manado Menyampaikan LKPJ APBD 2021 Dalam Paripurna DPRD


Manado,editorialsulut com - Wali Kota Manado, Andrei Angouw, didampingi Wawali, dr. Richard HM Sualang, menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban APBD 2021, kepada para wakil rakyat dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Manado, dipimpin ketua Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, Senin sore. 

Dia menyampaikan secara garis besar pertanggungjawaban APBD 2021 kepada DPRD, dalam paripurna yang dihadiri para wakil rakyat, pemerintah dan Forkopimda. 

Dia menyampaikan target dan realiasi APBD 2021, mulai dari sumber pendapatan, PAD, pajak, bagi hasil sampai belanja yang dimulai dari target dan realiasinya. 

"APBD Manado 2021 ditargetkan sebesar Rp1,45 triliun dan realisasinya sebesar Rp1,34 triliun dengan sumber pendapatan yang berasal dari pajak dan pendapatan sah lainnya," Kata Angouw. 


PAD pada 2021 katanya, ditarget sebesar Rp395 miliar dan terealisasi sebesar Rp276,88 miliar, yang berasal dari pajak, retribusi dan pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain pendapatan daerah yang dipisahkan. 

Selain itu, wali kota juga menyampaikan pendapatan transfer yang ditargetkan Rp1,012 triliun terealisasi sebesar Rp1,23 triliun, serta realisasi dan target belanja, hingga pembiayaan. 


Sementara Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondomkambey, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada wali kota dan wakil atas prestasi Manado meraih opini wajar tanpa pengecualian, sekaligus ucapan HUT kepada Wawali, dr. Richard Sualang.

Sementara pada tahapan pemandangan umum fraksi, lima fraksi di DPRD Manado, menyatakan menerima dan mau membahas Ranperda LKPJ tersebut, dimana sikap fraksi disampaikan secara terbuka oleh para juru bicara.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.