Header Ads

Bupati Franky Serahkan Bantuan 17 Hewan Kurban Kepada Imam dan Badan Ta’mirul Masjid


MINSEL, ESC - Memasuki Hari Raya Idul Adha 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyerahkan 17 ekor hewan kurban kepada Imam dan Badan Ta’mirul Masjid (BTM) oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR) kepada 16 perwakilan Imam dan BTM Masjid, di halaman depan Kantor Bupati, Kamis (07/07/2022).


Sementara mewakili Forkopimda Minsel diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Amurang, Budihartono.



Bupati FDW menyampaikan, hal ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada umat muslim yang akan merayakan hari raya Idhul Adha di tahun 2022. “Selamat bagi semua jama’ah yang boleh merayakan Hari Raya Idul Adha di tahun 2022 ini,” pungkas Bupati


Sementara itu, Ismail Muddin selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yang telah menyerahkan 16 ekor sapi sebagai hewan kurban.


“Jadi sekali lagi atas nama jama’ah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang telah menyerahkan hewan kurban ini,” ucap Ismail.



Dari 16 Hewan kurban ini nantinya akan disembelih pada hari Sabtu (09/7) besok, dan akan dibagikan kepada seluruh jama’ah oleh para Imam dan BTM di masing-masing masjid yang ada.


Sebelum diserahkan, seluruh hewan kurban ini telah diperiksa terlebih dahulu dan mendapatkan pengawasan pemeriksaan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minsel, untuk memastikan seluruh sapi tersebut tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang yang marak di Indonesia.


Dari informasi yang didapat dari media ini, seluruh hewan kurban yang dibagikan hanya berasal dari peternakan sapi di Kabupaten Minsel dan memiliki surat keterangan kesehatan hewan, jadi dipastikan aman untuk dikonsumsi.


Turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati dalam kegiatan, Sekda Glady Kawatu, Kaban Kesbangpol Samuel Setho Slaat, Sekretaris Kesbangpol, Ifke Pondaag, unsur Forkopimda Minsel serta Pimpinan FKUB Minsel.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.