Header Ads

FDW-PYR Membaur Bersama Pemuda di PKPG se Sinode GMIM


Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR) hadiri pembukaan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) se Sinode GMIM yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Steven O E Kandow, yang berlokasi di Desa Kinalawiran Wilayah Tompaso Baru Satu dan Dua, Kamis (28/07/2022).


Dalam Kegiatan PKPG ini, bertemakan “Unity in Diversity” dengan sub tema “Maesa-esaan, Maleoleosan Masawang -sawangan” yang akan digelar selama tiga hari terhitung mulai dari sekarang tanggal 28 hingga 30 Juli 2022.


Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Djefry Saisab M.Th, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Panitia Pelaksana Franky Donny Wongkar, kemudian kegiatan PKPG ini dibuka langsung oleh Wagub Steven Kandow, dengan pemukulan tetengkoren secara bersama - sama.




Sambutan pertama datang dari Ketua Umum Panitia Bupati Franky Donny Wongkar menyampaikan, jumlah peserta yang hadir dalam perkemahan ini mencapai 15.135 peserta dan memang sangat banyak.


“ Sungguh sangat luar biasa dari peserta pemuda pemudi ini dalam mengikuti kegiatan PKPG yang mencapai 15 ribu lebih, tentunya ini merupakan peserta perkemahan terbanyak se-Sulut,” ucap Bupati FDW.


Tentunya Pak Bupati FDW Berharap kirannya dengan kegiatan PKPG ini dapat menjadi satu persatuan antar pemuda Gereja dan boleh menjadi obor pembangunan.


Kemudian Wagub Kandow sangat mengapresiasi kepada ketua panitia yang sudah mempersiapkan dengan sangat baik sehingga kegiatan ini boleh dibuka pada saat ini.


“ Sangat luar biasa untuk seluruh tim panitia PKPG, dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan yang sudah mempersiapkan sarana prasarana perkemahan raya pemuda GMIM ini dengan baik,” pungkas Wagub.



Pak Wagub juga tak lupa memberikan apresiasinnya kepada masyarakat setempat, unsur Forkopimda, Panji Yosua, Pol-PP, TNI-POLRI dan seluruh yang sudah terlibat didalam kegiatan PKPG ini hingga sudah berjalan dengan baik.


Lebih lanjut Pak Wagub berharap, kiranya para pemuda yang mengikuti perkemahan ini untuk lebih mengaktifkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini hingga kedepan, dapat membangun karakter - karakter pemuda gereja yang takut akan Tuhan.


“Jambore ini betul-betul meningkatkan kualitas SDM pemuda-pemuda harapan Sulawesi Utara dan harapan bangsa ke depan serta betul-betul untuk mempertebal kualitas iman sebagai pemuda gereja,” tutup Wagub.


Kegiatan PKPG ini dihadiri Penatua Pemuda Sinode GMIM, Rio Dondokambey, Fokopimda Minsel, Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, jajaran Pemkab Minsel, Tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat, Camat dan Hukum Tua wilayah Tompaso Satu dan Dua.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.