Header Ads

JG-KWL bawa Minut masuk 15 Besar Penyelenggara E-Katalog Lokal


Minut, ESc--Bupati Joune J.E Ganda SE MAP membawa Minahasa Utara masuk dalam daftar 15 Penyelenggara Katalog Lokal Dengan Transaksi Terbesar dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia.


Sejalan dengan Instruksi Presiden, kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat dan tepat sasaran, inilah yang selalu digaungkan oleh Bupati Joune. 

 

Bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH., MH, Minahasa Utara hari ini Kamis 14 Juli 2022 menorehkan lagi nama di tingkat nasional. 


Pemerintah pusat melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) RI, pada kegiatan Rakor Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan topik Penayangan E-Katalog Lokal dan Toko Daring, yang diselenggarakan oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, mengumumkan Minahasa Utara dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia masuk pada nomor 15 dari daftar 15 Besar Daerah yang melaksanakan transaksi katalog lokal. 


 "Saya melaksakan apa yang sudah di Instruksikan oleh Presiden. Dan menurut saya pemanfaatan e-katalog lokal ini, tujuannya sangat mulia, yakni semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara. Kan, kalau UMKM sejahtera, pasti masyarakat Minahasa Utara ikut sejahtera," ujar Bupati Joune.


Ia mengatakan sudah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah wajib berbelanja pada e-katalog lokal.


"Target kita masuk 10 besar. Kalau ada Perangkat Daerah yang tidak mendukung upaya ini, berarti mereka sedang berupaya membangun negara sendiri," tegasnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.