Header Ads

Wabup Petra Buka Kegiatan Pelatihan Kerajinan Bahan Baku Kelapa bagi UMKM


Minsel, ESC - Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang (PYR) membuka pelatihan kerajinan bahan baku kelapa dan turunannya bagi pengrajin tangan perempuan di Kabupaten Minahasa Selatan bertempat di Ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Minahasa selatan, Kamis (14/07/2022).


Kegiatan pelatihan kerajinan ini dilaksanakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa Selatan.


Dalam sambutan Wabup PYR menyampaikan, kegiatan ini penting dilakukan, dengan harapan untuk mendorong para pelaku UKM di Minsel dalam rangka peningkatan kualitas produk dan mempermudah pemasaran produk itu sendiri.


“Selaku pemerintah daerah, kami berharap melalui kegiatan pelatihan seperti ini akan memberikan dampak positif bagi para pengrajin, petani kelapa maupun pelaku UKM di Minahasa Selatan dalam upaya peningkatan kualitas produk dan perluasan pasar,”ucap Wabup.



Lanjut Wabup mengatakan, kegiatan ini juga dapat mengurangi angka pengangguran, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka upayah pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.


“Dari Kegiatan ini nantinya akan membuka kesempatan kerja baru yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan perekonomian dan kesejateraan masyarakat di Minsel” pungkasnya.


Dalam kegiatan ini turut hadir, ketua Dekranasda Minsel, Elsje Rosje Wongkar – Sumual, Wakil Ketua Dekranasda Minsel, Juli Rembang – Wati, Ketua Bhayangkari Polres Minsel, Della Bambang Harleyanto, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Frangky T. Tangkere dan Kepala Dinas Perdagangan Minsel Herry Runtuwene.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.