Header Ads

Pemkab Minut Serahkan Hewan Qurban Dalam Rangka Idul Adha 1443 H

 

Penyerahan hewan Qurban oleh Bupati Joune Ganda kepada salah satu imam majid.(ist)

Minut, ESc--Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati Joune J.E Ganda SE MAP,  menyerahkan bantuan hewan Qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1443, di Pendopo Kantor Bupati Sabtu 9 Juli 2022.


Hewan Qurban secara simbolis diterima oleh Imam dan Badan Ta'Mirul Masjid dari 9 masjid yang telah dipilih sebelumnya.


Sebelum dimulai penyerahan, Ketua MUI Minahasa Utara Suhartono Tilamuhu membacakan doa.


Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Penyelenggara Hari-hari Besar Islam (PHBI) Minahasa Utara, Hj Sarhan Antili SE.


Dia mengaku bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari pemerintah terutama Bupati Joune, yang terus memberikan perhatian kepada umat islam Pemkab Minahasa Utara.


"Atas nama pantia dan umat islam menyampaikan terimakasih kepada bupati yang peduli dan penuh perhatian kepada kami umat islam di Minahasa Utara. Meski dalam keterbatasan dana," katanya.


Ditempat yang sama, sebelum menyerahkan hewan Qurban, Bupati Joune menyampaikan, kegiatan yang sama juga sudah dilakukan pada tahun 2021. 


"Semasa pemerintahan JG-KWL ini adalah kali yang kedua," ujarnya.


Meski dalam keterbatasan dana, Ia berusaha agar setiap tahun pada hari raya Qurban, Minahasa Utara tetap akan memberikan bantuan-bantuan bagi umat muslim.


"Dengan keterbatasan (dana) yang ada kami memilih. Yang sudah dapat kemarin (2121) ditahun ini sudah tidak lagi. Ini bergiliran. Dengan harapan semua masjid yang ada di Minahasa Utara  juga akan menerima," ujarnya lagi.


Hal ini menjadi komitmen JG-KWL, sebab dari informasi yang di ketahuinya masih ada masjid yang belum pernah kebagian bantuan hewan Qurban.


"Saya dapat informasi ada masjid yang sudah 4-5 tahun yang belum mendapat. Semoga bantuan ini bisa sampai dan diterima," katanya.


Sebelumnya, dari laporan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Minut Youce Togas, ada 9 ekor sapi yang disiapkan oleh Pemkab Minahasa Utara yang dibagikan kepada 9 masjid.


Ini belum ditambah dengan 3 ekor sapi dari PT MSM/TTN dan dari CSR Bank SulutGo sejumlah 5 ekor sapi.


"Semua hewan/sapi yang akan diserahkan ini sudah melewati tahapan seleksi dan pemeriksaan kesehatan. Dipastikan bebas dari Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK," tuturnya, sembari mengatakan keseluruhan hewan Qurban akan dibagikan merata keseluruh masjid yang belum mendapatkan bantuan hewan Qurban sebelumnya.


Untuk diketahui penyerahan simbolis diserahkan Oleh Bupati Joune kepada salah satu perwakilan imam masjid.


Turut hadir di kegiatan ini Pjb Sekda Minahasa Utara Revino Dondokambey, para camat, sejumlah hukum tua dan para pejabat eselon II Pemkab Minahasa Utara, serta Imam dan Badan Ta'Mirul Masjid penerima bantuan 



Penulis: DeWa



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.