Header Ads

Total 6 M Diserahkan Gubernur Olly Bantu Korban Bencana Minsel


MINSEL, ESC - Kunjungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Gubernur Olly Dondokambey SE ( OD ) dan rombongan ke Minsel tepatnya di Posko Satu Pengungsian di Kelurahan Lewet semata untuk memberikan bantuan Berupa Uang tunai penanggulangan Bencana alam Pantai Amurang sebesar Satu Miliar Rupiah ( Rp 1 M ) untuk Hunian Sementara ( Huntara ) sedangkan bantuan Keuangan sebesar Lima Miliar Rupiah. ( Rp 5 M) untuk Hunian Tetap ( HunTap ) Sehingga total bantuan yang diterima Pemerintah Kabupaten sebesar 6 Miliar Rupiah, Senin (11/07/2022).


“Bantuan Keuangan sebesar 5 Miliar ini untuk persiapan pembebasan lahan, pembangunan hunian tetap, serta akses jalan. Pemprov memberikan bantuan ini untuk mempercepat relokasi. Jadi jangan salah pengertian, ini bukan untuk dibagi-bagi ,” tutur Gubernur OD.


Sementara untuk bantuan bencana sebesar 1 miliar bagi percepatan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan juga untuk bantuan lainnya bagi korban bencana.”ujarnya lagi.


Rombongan Gubernur ini disambut langsung Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang dan Sekda Glady Kawatu bersama sejumlah pejabat lainnya.


Dari pantauan media ini Gubernur dan rombongan juga melihat langsung lokasi bencana di Kambiow kelurahan Bitung Amurang dan dari Kejauhan melihat Dampak Bencana di Uwuran Satu Amurang yang juga ditunjuk dalam keterangan gambar dan posisi rencana Pembangunan Jalan Baru oleh Kepala Dinas PU Minsel Roy Durandt dan ditanggapi oleh Gubernur.


Sementara itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan lewat Bupati Franky Donny Wongkar sangat berterima kasih atas respon yang baik dari Pemprov Sulut atas pemberian bantuan korban bencana.” Bantuan ini akan dipergunakan untuk membantu proses pemulihan korban bencana. Sekali lagi terima kasih pak Gubernur OD yang selalu peduli kepada masyarakat Minahasa Selatan,” ucap Bupati FDW. 



Penulis: Steven Paat



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.