Header Ads

Cegah Paham Radikal Masuk Sekolah, Aleg DPR RI Adriana Dondokambey Tanamkan Paham 4 Pilar ke Anak SMA

Sosialisasi oleh Ibu Dra.Adriana Ch Dondokambey M.Si.(foto:dewa/esc)


MINUT, ESC--Anggota Legislatif (Aleg) Komisi X DPR-RI Fraksi PDI-P, Ibu Dra.Adriana Ch Dondokambey M.Si, kembali melaksanakan sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, bertempat di Aula Gedung SMK Baramuli, Sarongsong Dua kecamatan Airmadidi Senin (01/08/22). 


Didepan para siswa, Adriana mengatakan, 4 pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh.


"Agar masyarakat indonesia dapat merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera dan bisa terhindar dari berbagai macam gangguan," kata ibu dari Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung ini 


Lanjutnya, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, adalah 4 pilar kebangsaan yang tidak dapat di pisahkan, ini sebagai alat pemersatu bangsa yang harus terus disosialisasikan kepada semua elemen masyarakat.


"Sebab di akui masyarakat indonesia sedang memilki berbagai macam tantangan, Di masyarakat masih ada paham-paham yang dirasa tidak tepat sehingga menimbulkan paham Radikalisme, padahal agama mengajarkan kedamaian dan toleransi," katanya lagi.


Menurut Ketua Komisi Fungsional Lansia GMIM, tantangan yang di hadapi oleh bangsa selain dari dalam negeri sendiri, dari luar negeri pun akan ada yang menggangu Indonesia, pengaruh globalisasi dan persaingan-persaingan antar bangsa.


"Indonesia sebagai bangsa yang kaya dengan sumber daya alam yang melimpah, ini menjadi incaran bangsa asing, sudah seharusnya kita menjaga persatuan jangan sampai di adu domba bangsa asing. Sudah menjadi prinsip moral dengan 4 pilar kebangsaan kita berkeyakinan dapat memandu kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," tutupnya.(*)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.