Header Ads

Pemkab Minsel Rakor Inflansi Daerah Secara Virtual Bersama Mendagri


MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, SH., M.Si,  bersama Unsur FORKOPIMDA mengikuti secara Virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah dari ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (30/8/2022).


Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah tersebut dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian dan diikuti oleh Gubernur Seluruh Indonesia beserta Bupati dan Walikota.


Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan dengan adanya pandemi COVID-19 ini semua negara, semua kepala daerah di seluruh Indonesia, sama-sama menghadapi krisis kesehatan yang sama besar untuk pertama kalinya terbesar dalam sejarah yang berlangsung selama dua tahun lebih dan saat ini juga belum selesai, ekonomi Indonesia tumbuh relatif cukup baik. 


"Namun ada hal yang perlu diwaspadai yaitu ketidakmampuan negara-negara lain mengatasi pandemi COVID-19 dan ketidakmampuan negara lain menjaga ekonominya yang bisa berdampak ke Indonesia karena Indonesia merupakan bagian dari sistem globalisasi ekonomi," pungkas Mendagri Tito Karnavian.


Nampak hadir mendampingi Mendagri diantaranya Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan Kepala Badan Pusat Statistik Margo Yuwono. Dari tempat terpisah hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi H. Abdul Halim Iskandar.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.