Header Ads

Meriah..Desa Watudambo Rayakan HUT yang ke 134 Tahun


MINUT, ESC--Kamis 01/09/2022, Desa Watudambo merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke - 134 tahun. 


Di awali dengan Ibadah Syukur bersama Seluruh tamu undangan yang hadir, adalah merupakan sebuah ungkapan wujud syukur masyarakat Desa Watudambo, dalam merayakan HUT Desa Ke-134 tahun.


Bertempat di lapangan depan Gereja GMIM Baitani Watudambo, dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Utara Bpk. Joune Ganda, SE, MAP, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, juga tampak Bpk. Jimmy Mekel (Bendahara DPC. PDI Perjuangan Kab. Minahasa Utara, (Ketua Komisi III Kab. Minahasa Utara), yang turut hadir serta bersama para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutan, Bpk. Bupati Joune Ganda, SE, MAP, Menyampaikan rasa haru melihat kebersamaan dan rasa persaudaraan yang ada di Desa Watudambo ini.


"Saya berharap rasa persaudaraan ini terus dijaga, karena masa depan Desa Watudambo ke depan nanti, itu tergantung apa yang kita tanamkan, kita ajarkan, kita tunjukkan, dan apa yang kita nyatakan hari ini, jelas akan di lihat langsung oleh anak-anak kita, sehingga akan membentuk pola pikir untuk menjaga Desa Watudambo ini ke depan nanti, untuk semakin jaya dan maju," kata Joune.


"Sekali lagi atas nama Pribadi, Keluarga, dan Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, mengucapkan banyak selamat, buat desa Watudambo yang sudah luar biasa menunjukkan peranan ditengah-tengah Masyarakat Minahasa Utara," sambung Joune.


Disamping itu, Sebagai putra daerah asli Watudambo, Jimmy Mekel kepada media menyampaikan, banyak terima kasih juga atas partisipasi seluruh masyarakat yang ada di tiap-tiap jaga, yang sudah tertib, membantu dan menjaga, dari awal kegiatan sampai hari puncak acaranya dengan segala baik. 

"Semua hanya demi sukses acaranya HUT Desa Watudambo yang torang cintai ini," ujar Mekel.


Ditempat yang sama pula, Sebagai Ketua Panitia HUT Desa Watudambo Ke-134, Bpk. Stephen Tuwaidan, S.Sos,. Msi,.mengaku bersyukur karena pelaksanaan kegiatan itu bisa berjalan dengan baik 

"Dengan waktu yang begitu singkat, yang kurang lebih dari 3 minggu, tetapi kita pacu dengan tidak mengurangi semangat kami panitia untuk suksesnya acara tersebut," katanya 


Kegiatan yang di mulai dari 3 hari sebelumnya yaitu ; 

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), "malam bakupas" dengan memasak nasi jahe kurang lebih seribu bulu (bambu), 

serta lomba-lomba umum lainnya, semuanya bisa sukses terlaksana dengan baik, dengan hadiah yang tentu sudah disediakan oleh panitia. 


Besar harapan ke depan, kegiatan dapat berlangsung terus setiap tahunnya, dengan dukungan masyarakat dan Pemerintah Desa tentunya. Ujar Stephen.


Sementara itu, Selaku Pj. Hukum Tua Desa Watudambo, Ibu. Patrycia A. Sumarauw, S.Pd, MM, mengungkapkan rasa harunya di moment spesial ulang tahun desa kali ini.


"Sungguh luar biasa perayaan HUT Desa kali ini, koordinasi yang sangat amat baik dari Panitia, Pemerintah Desa, bahkan seluruh masyarakat yang sudah mengambil bagian, demi suksesnya HUT Desa tercinta kita ini. Jelas Sumarauw dengan senyuman, Sembari dengan suara yang mulai serak.

Tak lupa juga, ia ucapan banyak terima kasih Pj. Hukum Tua (Patrycia) kepada ;


Pemimpin Ibadah yang telah memimpin ibadah syukur HUT Desa Watudambo yang Ke-134 tahun, 


Bpk. Bupati Joune Ganda, SE, MAP bersama seluruh jajaran Pemerintahan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara. 


Bpk. Jimmy Mekel (Bendahara DPC. PDI Perjuangan Kab. Minahasa Utara)

(Ketua Komisi III Kab. Minahasa Utara)


Aparat Keamanan (POLRI, TNI, Hansip, Panji Yosua)


Tokoh-tokoh Agama, Masyarakat, yang ada di Desa Watudambo,


Panitia HUT Desa Watudambo bersama perangkat Desa, bahkan seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan HUT Desa Watudambo yang Ke-134 tahun ini.


"kedepan nanti, Desa Watudambo semakin lebih di Berkati, lewat potensi-potensi yang ada pada masing-masing masyarakat, baik muda dan tua dengan segudang kreatifitas, dan bahkan Desa Watudambo juga boleh menjadi desa yang aman sejahtera dan lebih maju lagi, terutama dalam lingkup pelayanan yang profesional kepada masyarakat," tambah Patrycia.


Diakhir acara, yang di tutup dengan pemberian kue ulang tahun, kepada Bapak/Ibu mantan Pj. Hukum Tua dan tokoh masyarakat yang telah berjasa dalam membangun Desa Watudambo, dan di lanjutkan dengan makan malam bersama  baik para tamu undangan dan masyarakat, sekaligus juga menutup segala rangkaian acara HUT Desa Watudambo ke-134 tahun ini.



Penulis: Tenny Sagay


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.