Header Ads

TEMANMU Bali Tanam 13.120 batang mangrove di Benoa

 

Manado,editorialsulut.com - Meneruskan program cinta lingkungan, TEMANMU Bali difasilitasui Jejak In, kembali menggelar aksi tanam mangrove, di  Benoa Bali, Sabtu.(20/8).

Ketua umum Yayasan TEMANMU peduli bangsa, Agung Ngurah, mengatakan, Mangrove yang ditanam itu berjumlah 13.120 batang. 

"Penanaman mangrove melibatkan komunitas peduli lingkungan lainnya yakni Gojek, Mangrove Ranger, Seasoldier, Portier, Gerakan Indonesia Hijau

, FPMB, Kelompok nelayan watu kerep sanur, Crukcuk Punyah,  A Team,  mapala giri suci UNHI,dan orang orang Indonesia." kata Agung Ngurah. 

Dia menjelaskan, untuk program berkelanjutan ini, TEMANMU difasilitasi oleh teknologi monitoring dari Jejak In, yang akan memantau tumbuh kembang bakau ditanam selama tiga tahun. 

Agung Ngurah juga menambahkan mangrove yang ditanam itu adalah hasil budidaya komunitas pecinta lingkungan, masyarakat di sekitar lokasi penamanan. 

Agung Ngurah mengakui, meskipun penanaman dijadwalkan pada 20 Agustus, tetapi mereka akan melakukannya selama tiga hari. 

"Penanaman akan dilakukan selama hari menggunakan sistem guludan, mulai tanggal 20 sampai 22 Agustus," katanya. 

Dia berharap dengan apa yang dilakukan tersebut akan memantik lebih banyak orang dan organisasi peduli lingkungan untuk bergerak bersama, melestarikan lingkungan, seperti kegiatan penanaman mangrove di Benoa itu.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.