Header Ads

First Lady Minsel Bekali UMKM Milenial Minsel Dengan Keterampilan Vokaltional


MINSEL, ESC - Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ny. Elsje Rosje Wongkar Sumual menghadiri kegiatan Pelatihan Keterampilan Teknis ( Vokaltional) bagi pelaku UMKM Milenial Ekonomi Kreatif tahun 2022, yang dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, bertempat diruang Kantor Kecamatan Modoinding


Dalam kegiatan tersebut yang Menjadi Narasumber yakni Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar Sumual juga pembawa materi tentang "Bagaimana menjadi Entreprenuer atau Wirausaha yang baik". 


Ketua Dekranasda Minsel Ny Wongkar menjelaskan, "Dekranas adalah organisasi nirlaba, yang berarti organisasi yang tidak mencari profit atau keuntungan yang menghimpun pecinta dan peminat seni, untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UMKM), "Ucap Ketua Ny Wongkar.


Untuk itu sebagai Pelaku Usaha (UMKM) Milenial, kiranya dapat menerapkan (5i) yaitu pertama Integritas, Inovasi, Implementasi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Ikhtiar, tutup Ketua Dekranasda Minsel Ny Elsje Rosje Wongkar Sumual.


Selanjutnya acara ini dilanjutkan dengan menutup materi kegiatan dengan mengajak para peserta pelatihan untuk bersama mewujudkan Minahasa Selatan yang Maju,Berkepribadian dan Sejahtera. 


Setelah Memberikan materi, Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Minahasa Selatan mengunjungi salah satu pengrajin di Desa Sinisir Kecamatan Modoinding yaitu dari bahan tempurung,keramik dll.


Kegiatan yang yang dilaksanakan di Kecamatan Modoinding selama 3 hari mulai tanggal 6-8 September tahun 2022 ini dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar,SH, Wakil Ketua DPRD Kab.Minsel Bpk. Stefanus Lumowa,SE, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dr. Meidy Maindoka, Forkopimcam Modoinding dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Minahasa Selatan.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.