Header Ads

Bupati Franky Apresiasi Pelaksanaan Lomba Busana Gereja Antar Denominasi



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH hadir dan membuka Kegiatan Lomba Busana Gereja antar Denominasi Gereja kategori Anak dan Remaja Se-Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022 yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, bertempat di Aula Waleta, Sabtu (10/9/2022).


Pada Perlombaan tersebut diketuai oleh Ibu Inri Wongkar,SE dan Sekretaris Bpk. Christo C.Rembang,SH tersebut diikuti oleh 65 Orang Peserta yang bertujuan untuk melatih anak – anak agar lebih memahami cara berbusana Gereja yang santun dan beretika, dan dalam acara tersebut terdapat bintang tamu yang mengisi acara Menyanyi, Pidato Rohani, Tarian Nusantara dan Tarian dodol. 



Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH saat membuka Kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Selaku Pemerintah Daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana yang telah memprakarsai dan memfasilitasi kegiatan ini, juga kepada seluruh peserta dari berbagai denominasi gereja yang berpartisipasi pada kegiatan ini.


"Dalam kegiatan ini tentunya merupakan wujud komitmen, motivasi dan dedikasi yang tinggi dari gereja dalam rangka menyalurkan talenta para anak muda kategori anak dan remaja untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan," Ucap Bupati FDW.


Pak Bupati juga berharap lewat kegiatan ini kita semua, lebih khusus para anak dan remaja mendapat pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik.


"Seperti cara berbusana gereja yang santun dan beretika, sekaligus dapat menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan antar denominasi antar gereja," Pungkas Bupati FDW.



Sementara itu, Inri Wongkar selaku ketua panitia pelaksana lomba menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.


“Pertama saya ucapkan banyak terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Polres Minsel yang telah memberikan Izin Keramaian, para juri, Khadim dalam ibadah pembukaan Gembala Refli Bororing, para MC, tamu undangan, seluruh pengisi acara dan para sponsor sehingga acara boleh terlaksana dengan begitu meriah,” ungkap Inri.


Lanjut ketua Panitia Pelaksana Indri Wongkar menambahkan,"Kiranya dengan Lomba Busana Gereja ini mereka bisa lebih mengetahui dan memahami bagaimana kita berpakaian yang sopan dalam kita beribadah atau di saat kita berada di rumah tentunya," Pungkas Ketua Indri Wongkar.


Perlu diketahui kegiatan Lomba Busana Gereja ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Minahasa Selatan oleh Gereja KGPM Amurang dan diperlombakan untuk semua golongan Gereja karena tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan nilai moralitas dalam berbusana yang baik dihadapan umum khususnya didalam beribadah.


Kegiatan ini turut disponsori oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, BANK SULUTGO / BSG, PT. SEJ, MELODY ASESORIES, I-CON GYM, MILLIONS ID, TOKO SUKSES, TOKO MEKAR, MIRACLE DARLENE FASHION COUTURE, 

SOS SOUND, LEMON ID PRODUCTION, LIGHTING JOCKEY DAN ZR DECORATION, GE-FRAKS.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.