Header Ads

Sekretaris TP-PKK Provinsi Hadiri Pembukaan lomba Kelompok U2PK di Minsel


MINSEL, ESC - Acara Pembukaan lomba Kelompok U2PK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 di Kabupaten Minahasa Selatan dihadiri langsung Sekertaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny. dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, dan didampingi ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, yang digelar di BPU Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (28/9/2022)



Dalam pembacaan sambutan Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang dibacakan oleh Sekertaris Ny. dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, menyampaikan dengan kegiatan ini dapat menjadi harapan agar gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, tetap dijalankan demi untuk mencapai tujuan bersama yaitu Mensejahterakan Keluarga. 


Sebagaimana kita ketahui bahwa gerakan PKK itu ikut andil dalam membantu memberdayakan keluarga dalam upaya mencapai kesejahteraan keluarga. 


Karena keluarga merupakan unit terkecil dalam kehidupan masyarakat merupakan unsur pokok dalam pemberdayaan keluarga yang bermuara pada pemberdayaan masyarakat sebagai upaya untuk membina menumbuhkan dan mengembangkan perempuan ataupun 


" Wirausaha perempuan sebagai penopang ekonomi keluarga juga untuk menjadi kekuatan pendorong daerah kita bukan milik lurah atau kepala desa atau ketua tim penggerak PKK Kelurahan," Ucap Sekertaris TP-PKK Sulut.


Pelaksanaan program program PKK yang dilaksanakan sekarang ini sesuai hasil Rakernas PKK jurnal Peraturan Presiden RI Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, juga Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 36 tahun 2020 tentang Peraturan pelaksana Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2017 tentang gerakan PKK, tutup Sekertaris TP-PKK Sulut Ny. dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS.



Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan alat ketring dari TP-PKK Provinsi Sulawesi utara  bagi 4 Desa dan 1 Kelurahan, yaitu Desa Keroit Kecamatan Motoling Barat, Desa Makasili Lolombulan Kecamatan Kumelembuai, Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo, Desa Pakuweru Utara Kecamatan Tenga dan Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat, berupa 20 panstov, 4 tempat soup dan satu tempat nasi. 


Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual dan Sekretaris Ny. Rembang Juliwati, dalam persiapan lomba terus memotivasi dan memberikan dukungan kepada Pengurus TP-PKK untuk mempersiapkan dengan baik kegiatan yang terlaksana pada hari ini.


"Dengan kegiatan lomba ini saya harapkan ibu ibu PKK dapat mengambil satu motivasi agar kedepannya bisa diterapkan dengan baik dan terus mengembangkan nilai usaha untuk kehidupan yang sejaterah dan mandiri," Ucap Ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosje Wongkar-Sumual.


Adapun lomba yang diikuti yaitu Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) Pokja I, Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pokja II, Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (AKU HATINYA) PKK, Pokja III dan Program dan penanganan Pencegahan Stunting Pokja IV. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny. dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos,Mars bersama Pengurus,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Minsel Bpk.Drs Efert Poluakan, Camat Amurang Bpk. Roomy Rumagit bersama Ketua TP-PKK Kecamatan dan Pengurus, Lurah Uwuran Dua Bpk. Brieve Kaunang bersama Ketua TP-PKK Kelurahan bersama Pengurus, Pengurus Organisasi Wanita Kab.Minsel, Para Hukum Tua/Lurah pendamping penerima bantuan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.