Header Ads

Kapolda Sulut Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar 54 Amurang



MINSEL, ESC - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, SH, MM; meninjau langsung lokasi bencana kebakaran Pasar 54 Amurang di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Ranoyapo, Kec. Amurang, Kab. Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu siang (1/10/2022).


Tiba di lokasi Pasar 54 Amurang, Kapolda Sulut didampingi Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol. Albert Sarita Marulam Sihombing; Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, M.Th; Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; Kajari Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum.


Terpantau, Kapolda Sulut dan rombongan berjalan keliling lokasi Pasar 54 Amurang melihat langsung kerusakan yang diakibatkan oleh bencana kebakaran.


"Kita bersama-sama bergotong royong membersihkan lokasi bencana kebakaran dan dari pihak kepolisian akan memeriksa saksi-saksi bekerjasama dengan laboratorium forensik untuk mengetahui dari mana asal sumber api," ujar Kapolda Sulut saat diwawancarai wartawan.


Kapolda Sulut juga mengimbau kepada masyarakat korban bencana untuk bersabar dalam menghadapi kejadian ini. "Nantinya banyak pihak yang akan turut membantu memberikan pertolongan ataupun upaya untuk membangun kembali bersama jajaran Pemerintah daerah dan stakeholder yang ada. Kita sama-sama bersabar dan turut prihatin," ujar Kapolda.


Usai meninjau lokasi bencana kebakaran Pasar 54 Amurang, Kapolda Sulut bersama rombongan bergerak pulang kembali ke Manado.


Diketahui, bencana kebakaran Pasar 54 Amurang ini terjadi pada Jumat malam (30/09/2022) sekira pkl. 23.50 wita yang mengakibatkan sejumlah lapak, kios, ruko, bangunan sekolah, minimarket serta bangunan rumah menjadi korban dilalap kobaran api.


Hingga kini personel gabungan Polres Minsel, TNI, Sat Pol PP masih berjaga di lokasi bencana kebakaran Pasar 54 Amurang.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.