Header Ads

PJS Tatap Muka Bersama Bawaslu Sulut, Komitmen Saling Dukung dalam Pengawasan Pemilu

 

Jalin Kerjasama. PjS Sulut Silahturahmi dengan Bawaslu Sulut (ist)


Manado, ESC--Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sulawesi Utara yang diketuai Nando Adam bersama kepengurusan hari ini, Senin (3/9) bertandang dan beraudiens dengan jajaran Bawaslu Sulawesi Utara diwakili Ketua Dr Ardiles Mewoh dan Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Donny Rumagit didampingi staf yang menangani media dan informasi di ruang kerjanya.


Nando Adam selaku ketua menyampaikan bahwa keinginan PJS untuk membangun komitmen dan kerjasama demi penguatan pengawasan jalannya Pemilu 2024.


"PJS berangkat dari keinginan bersama rekan-rekan yang tidak terafiliasi dengan satu organisasi pers lainnya yang seringkali dikatakan sebagai jurnalis yang abal-abal karena tidak terikat dengan organisasi pers manapun yang ada, meski kami semua adalah jurnalis yang bekerja di masing-masing media yang terdaftar secara resmi dan sah," kata Nando mengawali perbincangan.




Ia melanjutkan bahwa sejalan dengan kebijkan umum yang disampaikan Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba maka dijadwalkan pada Bulan November, PJS akan melaksanakan agenda nasionalnya.


"Khusus untuk Sulawesi Utara sudah ada kepengurusan di tingkat propinsi dan sudah ada 7 kepengurusan di tingkat kota/kabupaten. Dimana target kami sebelum kongres maka sudah akan selesai dibentuk minimal 10 kepengurusan di kota/kabupaten se-Sulut," terangnya. 


Sementara Ketua Bawaslu Dr Ardiles Mewoh memberikan apresiasi kepada PJS yang telah memberi diri untuk hadir bersama dalam keinginan bersama untuk memperkuat pengawasan secara partisipatif dan aktif.


"Sederhananya, kami menyambut baik setiap organisasi jurnalisme yang ingin memberikan sumbangsih dalam rangka penguatan kerja Bawaslu demi tercapainya tujuan dari kehadiran Bawaslu itu sendiri," jelas Mewoh.


Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Donny Rumagit menambahkan hubungan antara Bawaslu dan Media butuh sinergitas dalam hal pengawasan.


"Kami pun menyambut baik rekan-rekan media yang tergabung di PJS bertemu dengan kami Bawaslu RI. Kedepan semoga kerjasama yang saling membangun dapat terus terjalin. Media juga jadi bagian penting dalam melakukan pengawasan yang partisipatif dalam penyelengaraan Pemilu,"  tambah Pimpinan Bawaslu Donny Rumagit.


Ia bersama segenap jajaran Bawaslu menerima dengan tangan terbuka keinginan PJS dan berharap komitmen bersama ini dijaga secara baik serta saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. 


Selesai dialog, acara ditutup dengan foto bersama jajaran pengurus PJS bersama Komisioner Bawaslu yang ada.



Penulis: DeWa



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.