Header Ads

FDW-PYR Hadiri Paripurna Penetapan PROPEMPERDA Tahun 2023



MINSEL, ESC- Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) bersama wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang hadir pada Rapat Paripurna DPRD yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (18/11/2022 ).


Rapat Paripurna tersebut dengan agenda penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) tahun 2023,  dan pembicaraan tingkat ke - dua terhadap rancangan peraturan daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023. 


Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan bahwa berbagai krisis muncul dan mulai terjadi seperti krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan pandemi Covid-19 yang belum berakhir di beberapa negara. Namun di tengah ketidakpastian global, ekonomi Indonesia hustru tumbuh relatif cukup baik. Berdasarkan data badan pusat statistik Provinsi Sulawesi Utara Bahwa Sebelumnya 15 Kabupaten/kota di sulawesi utara tercatat masih ada kemiskinan ekstrim.


"Di tahun 2022 ini, ada 2 kabupaten yang indikator kemiskinan ekstrimnya, mencapai titik Nol. Dua Kabupaten Itu Adalah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur," imbuh FDW 


Hal ini membuktikan bahwa kabupaten Minahasa selatan mampu mengendalikan inflasi yang menjadi bagian dari krisis multidimensional yang sedang kita hadapi secara global.


"Dalam pencapaian ini janganlah membuat kita berpuas diri, karena masih banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan bersama-sama," ucap Bupati FDW


Berbagai langkah – langkah konkret harus kita siapkan untuk menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, mari kita perkuat sinergi, lakukan gebrakan, ciptakan inovasi dalam tanggung jawab dan tugas kita masing-masing untuk bersama-sama mewujudkan Minahasa selatan yang semakin maju, berkepribadian dan sejahtera. 


"Saya mengajak seluruh komponen pemerintahan yang ada, mari kita bersatu-padu dan bekerja bersama mengawal pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat agar berjalan secara optimal demi kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat Minahasa selatan," pungkas Bupati FDW


Lanjut Bupati FDW berharap, kiranya sinergisitas dan komitmen yang telah kita wujudkan bersama saat ini dapat terus kita tingkatkan agar penyelenggaraan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan keberlanjutan pembangunan dapat terlaksana secara optimal. Dan semoga setiap upaya dan kerja keras kita senantiasa mendapat tuntunan dan penyertaan dari Tuhan yang maha kuasa, tutup Pak Bupati Franky Donny Wongkar.




Penulis: Steven Paat 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.