Header Ads

Tepati Janji, Bupati Franky Serahkan Bonus. Wagub Beri Pujian



MINSEL, ESC - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Selatan Bapak Franky Donny Wongkar (FDW) menepati janjinya untuk memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Porprov Sulut ke-XI Bolmong.

Dalam janji tersebut Ketua KONI Minsel, Franky Donny Wongkar yang juga sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Selatan memberikan bonus bagi para atlet bertempat di Rumah Dinas Bupati, Minggu (27/11/2022).

Ketua KONI Sulawesi utara Steven Kandouw diundang oleh Bupati Minsel untuk hadir dan menyaksikan pemberian bonus serta bingkisan Natal bagi para atlet, official dan manager.

Dalam sambutan Ketua KONI Sulut yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulut, Kandouw mengaku sangat optimis di tahun-tahun mendatang Minsel akan tampil lebih baik dibandingkan tahun ini.

“Saya optimis dan yakin Minsel ke depan akan jauh lebih baik. Buktinya? Di catatan saya, baru KONI Minsel yang pertama memberikan reward kepada peraih medali Porprov ke-XI,” imbuh Kandouw.

Lanjut Kandouw menambahkan, kabupaten/kota lain di Sulut juga akan memberikan reward yang sama kepada para atlet. Namun menurut dia, masih menunggu APBD 2023 disahkan atau diketuk.

“Bila memang demikian, paling cepat bonus itu diberikan nanti pada bulan Maret 2023 mendatang. Karena, APBD akan dikonsultasikan lagi di Provinsi selama 2 bulan,” ucapnya.

Kandouw juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasinya kepada Ketua KONI Minsel yang telah menepati janji. Apalagi menurut dia, tak menunggu waktu lama pemberian bonus ke atlet langsung direalisasikan.

Karena ada bahasa yang mengatakan, “Your Mounth is Your Guarantee” yang artinya “Mulutmu adalah Jaminanmu”. Dan ini terbukti, belum lewat bulan November 2022, Ketua KONI Minsel langsung memberikan bonus atau hadiah bagi atlet yang meraih medali.

“Bupati Minsel bukan Bupati huwangango, bukan Bupati daun lemong, bukan Bupati Oca-oca tapi betul-betul Bupati Minahasa Selatan hebat!,” puji Kandouw kepada FDW menggunakan logat Manado.

Diketahui, Minsel meraih 14 medali emas, 12 medali perak dan 35 medali perunggu. Setiap atlet yang memboyong medali di Porprov Sulut ke-XI Bolmong ini mendapat bonus yang berbeda. Untuk atlet beregu peraih medali emas mendapat bonus Rp 5.000.000. Sedangkan perorangan mendapat Rp 3.000.000.

Begitu juga dengan peraih perak beregu mendapat bonus Rp 3.000.000, perorangan mendapat Rp 2.000.000. Dan untuk Peraih perunggu beregu mendapat bonus Rp 2.000.000 dan perorangan Rp 1.000.000. Kemudian dari pribadi Ketua Koni Minsel, Franky Donny Wongkar juga memberikan hadiah Natal bagi para atlet, official dan manger.

Turut hadir dalam kesempatan, Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang; Pengurus KONI Sulut, Pengurus KONI Minsel beserta para atlet, oficial dan manager.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.