Header Ads

Kepsek Sisca Yulianti Lepar Raih Penghargaan di Hari Guru Nasional


MINSEL, ESC - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Di Kabupaten Minahasa Selatan sendiri para Guru dan kepala sekolah (Kepsek) mendapatkan penghargaan khusus dari Pemerintah Kabupaten Minsel juga dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati, Jumat (25/11/2022).



Dalam pemberian Apresiasi di moment hari Guru tersebut menjadi satu kebanggaan dari para guru dan kepsek yang ada di Kabupaten Minsel, terlebih Apresiasi itu di berikan bertepatan pada Hari Guru Nasional. 


Di acara moment tersebut salah satu Kepala Sekolah SMPN 3 Amurang Barat Sisca Yulianti Lepar, S.Pd, M. Pd, merupakan salah satu kepala sekolah berprestasi yang bisa mendapatkan Apresiasi dari GTK dan masuk dalam daftar kepala Sekolah Penggerak.


"Di Hari Guru Nasional yang special ini merupakan momentum yang sangat luar biasa, kami sebagai kepala sekolah bahkan teman-teman guru yang ada, merasa sangat bangga, karna boleh ada perhatian yang di tunjukan oleh pemerintah lewat pemberian Apresiasi kepada kami," ucap Sisca.



"Kami sangat bangga karna tugas kami sebagai pengajar, boleh di apresiasi oleh pemerintah, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, sekali lagi terimah kasih," pungkas Siska Lepar yang dikenal ramah dan sopan ini.


Kepala Sekolah Sisca Lepar juga menambahkan, memang tidak menyangka boleh masuk dalam finalis Kepsek berprestasi Minsel serta bisa mendapatkan piagam Kepsek Penggerak. Karena, kegiatan tersebut diikuti seluruh Kepsek se-Indonesia angkatan ke-3 Minsel dan yang masuk daftar 7 Kepsek SMP termasuk salah satu dirinya sendiri.


Sisca Lepar yang merupakan istri dari anggota kepolisian Minsel yakni AIPTU.Ramli Sambiran mengatakan, sangat dihargai oleh pemerintah kabupaten Minsel, dengan pemberian langsung Piagam Kepsek Penggerak oleh Bupati Minsel, hingga menjadikan kekuatan bagi saya untuk lebih baik dalam berkarya.


Mendapatkan Piagam Kepsek Penggerak ini, menjadikan pribadi saya untuk terus berkarya serta terus berinovasi bagi sekolah saya dan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa selatan.


Tahun depan saya dan 7 Kepsek SMP akan memulai tugas sebagai Kepsek penggerak untuk memajukan, mengembangkan pendidikan yang merdeka, serta terus menjadi inspirasi.


Sisca Lepar berharap dengan Hari Guru Nasional ini, Dunia Pendidikan semakin dapat maju hingga boleh menghasilkan karya-karya yang lebih banyak serta berinovasi hingga menjadi kebanggaan bagi pendidikan, dan tentunya dapat mecerdaskan kehidupan bangsa sebagai tenaga pengajar," tutup Sisca Lepar.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.