Header Ads

Lapas Tuminting dan Rutan Malendeng Salah Satu dari 508 Lapas Merayakan Natal Nasional Secara Virtual

 


Manado,editorialsulut.com - Lapas Tuminting dan Rutan Malendeng yang mengikuti ibadah Natal Nasional Secara Virtual dari 508 Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia, Rabu Siang

Ibadah tersebut dibuka dengan sambutan dari Dirjen Lapas, Reynhard Silitonga, kemudian dilanjutkan persembahan pujian serta khotbah dan doa berkat yang disampaikan oleh Pdt. Daniel Alexander, secara virtual. 


Turut hadir juga dalam ibadah Natal Kalapas Tuminting  Marulye Simbolon,SH,MH bersama pejabat Lapas, Simbolon juga menyambut baik acara yg di prakarsai Pdt Daniel, Semoga bisa berkelanjutan bukan hanya ibadah Natal saja.katanya.

Pdt Daniel mengatakan, ini adalah pertama kalinya terjadi, di Indonesia bahkan dunia, dimana lebih dari 30.000 warga binaan, dari 508 Rutan dan Lapas ibadah Natal bersama secara virtual, dengan menggunakan aplikasi zoom. 


Pdt Daniel Alexander, yang menjadi pelayan firman dalam ibadah tersebut mengangkat khotbah dari Kitab Kejadian 1, tentang kisah penciptaan dunia dan bagaimana Tuhan ALLAH bekerja menciptakan dunia, sampai adanya manusia, pada masa keenam. 

"Jadi terang itu adalah produknya Tuhan, bukan agama tertentu, tetapi dari Tuhan ALLAH pencipta alam semesta termasuk manusia," katanya. 

Pdt Daniel mengajak seluruh warga binaan di 508 Lapas dan Rutan di Indonesia yang mengikuti ibadah natal nasional itu, untuk memiliki terang yang merupakan produk Tuhan ALLAH pencipta semesta. 

Bahkan Evangelis yang sudah memberikan hidupnya melayani Tuhan lewat sesama manusia itu, mengajak para warga binaan, agar berjanji tidak lagi bernatal di LP atau Rutan, tetapi jika sudah bebas menjadi pribadi yang lebih baik. 

Dalam kesempatan pelayanan itu, Pdt Daniel juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM mulai dari Menteri, Dirjen Pemasyarakatan, sampai kepada Kepala Lapas dan Rutan yang sudah melaksanakan ibadah tersebut, sehingga bisa berjalan dengan baik.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.