Header Ads

Pra Natal Yesus Kristus Pemkab Minsel, FDW Sebut Momen Instrospeksi Diri Hadapi Masa Depan


Minsel, ESC - Ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022, yang diselenggarakan di Gedung Wale Cita Waya Esa Kantor Bupati Minsel berlangsung khusuk, Kamis (1/12/2022).

Disamping dihadiri oleh seluruh dan pejabat di jajaran Pemkab Minsel, momen Natal Kudus ini dijadikan sebagai momentum bagi pemerintah Kabupaten untuk merefleksikan tugas tanggung-jawab kita kepada masyarakat. Demikian dikatakan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya.


Menurut FDW sapaan populisnya  Bupati Minsel,  Natal ini harus dijadikan sebagai momentum bagi kita, untuk mengevaluasi kinerja kita selama ini kepada masyarakat. 

“Saya yakin bahwa kinerja kita akan semakin maksimal, saat kita mengikuti ibadah menyambut Natal ini. Karna disinilah  kita akan merefleksi, mengintrospeksi tugas dan tanggung jawab kita, selaku pemerintah Minahasa Selatan dalam menghadapi setiap tugas dan tanggungjawab  kita. Terutama di masa pandemi ini, dimasa inflasi dan di masa Ekonomi Global,” tegas suami tercinta Anggota DPRD Minsel Elsye W. Sumual.

Bahkan ayah tercinta dari Inri, Eldo dan Rael Wongkar ini optimis, kalau dimasa Pandemi, Inflasi dan Ekonomi Global ini, akan  menjadi tantangan yang serius bagi kita. Tapi kalau kita yakin, bahwa Tuhan Yesus akan selalu  bersama dengan Pemerintah dan Masyarakat  yang ada di Minahasa Selatan, maka kita akan dimampukan untuk menghadapi pergumulan ini.

"Selamat menyambut Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023," ucap Wongkar yang juga ketua Kompelka P/KB Wilayah Amurang II.
Dalam Perayaan Natal tahun 2022 ini,  dilayani  oleh hamba Tuhan,  Pdt. Stien Rondonuwu, MTh Koordinator  Bidang Pekerja Gereja dan Pelsus BPMS GMIM yang juga sebagai ketua Forum Komunikasi antar Umat Beragam (FKUB) Kabupaten Minhasa Selatan. 

Usai ibadah, Bupati FDW memberikan bingkisan Natal kepada jemaat yang hadir dan bantuan sosial bagi para Lanjut Usia yang hadir  serta anak-anak yang keterbelakangan mental dalam perayaan Natal Pemkab Minsel. hadir dalam perayaan Natal ini yaitu Ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsye Wenda Wongkar-Sumual,  Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Rembang-Juliwati, Sekdakab Minsel Glady N. Kawatu, SH, MSi, Kapolres Minsel AKBP Bambang Harlyanto SIK, serta para Forkompimda dan tokoh masyarakat serta Agama di Minsel.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.