Header Ads

Safari Natal Perdana Pemkab Minsel Dilaksanakan di GMIM Baitel Ranoiapo



Minsel, ESC - Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo Wilayah Amurang Satu, menjadi lokasi pertama pelaksanaan kegiatan safari Natal Pemkab Minahasa selatan (Minsel), di tanah Toar Lumimuut di bagian selatan, Kamis (1/12/2022).


Usai pelaksanaan perayaan menyambut Natal Pemkab di Gedung Waleta. Bupati Minsel Pnt. Franky Donny Wongkar, SH didamping istri tercinta Ketua TP-PKK Minsel Pnt. Elsye W. Sumual bersama dengan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, MTh langsung bergerak dan menuju ke Gereja GMIM Baitel Ranoiapo untuk menghadiri ibadah Natal Kecamatan Amurang yang dirangkaian dengan perayaan Natal Pelsus GMIM Wilayah Amurang.


Diawal sambutannya, Wongkar mengajak jemaat untuk menaikan pujian syukur kepada Tuhan Yesus karena kita semua ada dalam keadaan sehat. 


“Walaupun kemarin Minsel masih ada pasien Covid-19, Kadis Kesehatan melapor kepada saya bahwa Minsel ada lagi satu pasien Covid-19. Untuk itu saya selalu mengajak agar kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Ketua Kompelka P/KB Jemaat Imanuel Kawangkoan Bawah Wilayah Amurang II itu.


FDW sapaan populis Bupati Minsel menjelaskan bahwa dirinya saat ini melakukan Safari Natal Pertama di Minsel, dan ini dimulai pertama dari Amurang jemaat GMIM Baitel Ranoiapo. 


Kegiatan safari ini kata FDW, untuk menumbuh kembangkan hubungan tali persaudaraan yang utuh antara pemerintah dan jemaat serta masyarakat. 



Mengapa kita harus lakukan safari ini lanjut FDW, agar hubungan keakrapan antara pemerintah, jemaat dan masyarakat bisa selalu berjalan dengan baik. Contohnya, saat kita memasang lilin dan bercakap-cakap tadi. Hal itu akan menjadi simbol bahwa pemerintah memiliki hubungan emosional dengan jemaat, pelsus dan masyarakat. 


“Kita ada dalam kebersamaan serta ada dalam tali persaudaraan yang erat,” ucap FDW.


Dalam kebersamaan ini tambah FDW, kita tetap bergandengan tangan menghadapi seluruh pergumulan warga dan jemaat. Apalagi, sejak Juni hingga sebulan yang lalu, kita diperhadapkan dengan bencana alam yaitu amblasnya tanah di pesisir pantai Amurang dan kebakaran di lokasi dan areal Pasat 1954. 


“Mari kita tetap bersama-sama dengan pemerintah untuk menghadapi ini, terutama saya sangat berharap agar kita saling mendoakan satu sama lain.” harap Wongkar. 


Dalam ibadah ini, bahan bacaan yang menjadi renungan ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus, diangkat dari bacaan Kitab Maelakhi 2:17-3:5 dilayani oleh ketua BPMW Amurang Satu Pdt. Rambles Mangalehe, MTh. Usai ibadah, Bupati Minsel langsung memberikan bingkisan hadiah Natal bagi para Lansia. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua-ketua Jemaat se-Wilayah Amurang Satu, para pendeta, penatua, diaken dan para pejabat teras pemkab Minsel serta undangan lainnya.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.