Header Ads

2 Tahun Kepemimpinan JG-KWL, Minut Torehkan Banyak Kemajuan dan Prestasi

Wagub Steven Kandouw Puji Capaian Akuntabilitas JG-KWL



Minut, ESC--Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw mengaku bangga dan mengapresiasi atas capian kinerja Dua Tahun Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara selama dipimpin Bupati Joune Ganda, SE, MAP, MM, MS.i dan wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH. MH (JGKWL).


“Ini satu fakta, dua tahun pimpin Kabupaten Minut JG-KWL telah banyak torehkan kemajuan yang signifikan dalam berbagai aspek”ujar Wagub Steven Kandouw dalam dalam sambutannya syukuran HUT 2 Tahun kepemimpinan JG-KWL, Senin (27/2) di kawasan KEK Pariwisata Pulisan, Minut.



Wagub Steven menuturkan, secara umum memasuki dua tahun kepemimpinan JG-KWL kabupaten Minut banyak terjadi kemajuan dan prestasi yang patut di apreasi, khususnya terkait dengan akuntabilitas.


“Saya angkat jempol terobosan dan komitmen JG-KWL terkait Akuntabilitas dalam dua tahun terakhir ini.”ujar Kandouw.



Dia menjelaskan, dengan akuntabilitas pasti akan mewujudkan clean goverment dalam jajaran sebagai modal keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.


” Soal Upaya mewujudkan clean goverment, Pemkab Minut sudah on the track”tegasnya.



Dalam konteks pembangunan, perlu ada komitmen antara pemimpin dengan SKPD, jadi SKPD harus hilangkan konsep berpikir yang hanya bergantung pada keadaan anggaran yang ada tapi perlu terobosan dan jemput bola.


” Saya ingatkan Pak Bupati, jika ada SKPD “nanti ada doi” baru kerja, maka pejabat yang bersangkutan harus dievaluasi”tegas Wabup Kandouw.



Dia menambahkan, memasuki tahun ketiga kepemimpinan Pemkab Minut terus mendorong kegiatan investasi dan pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor Pertanian dan peternakan untuk perdagangan lokal maupun kegiatan eksport.


“Pekan ini jalur penerbangan dari Jepang Ke Manado PP akan dimulai, peluang ini dapat dimanfaatkan oleh Pemkab/Pemkot di Sulut untuk mendorong kegiatan Eksport komoditi andalan masing-masing”katanya.



Sementara itu kata Wagub, untuk mendorong investasi, Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh SKPD harus berpikir “On the track” artinya antara lain permudah birokrasi, atasi kendala dan persoalan tanah dengan cepat dan bijak.


” Untuk mendorong Investasi, hindari hambatan administrasi dan teknis lainnya, jadi antara proses pengurusan adminitrasi perizinan dan persyaratan harus jalan bersama dengan kegiatan Investasi.” tandas Wagub sambil menegaskan jika Gubernur Olly Dondokambey tidak berpikir Out of the box, maka Investasi di Sulut tidak akan semaju ini.



Untuk itu tambahnya, mamasuki usia tiga tahun kepemimpinan JG-KWL, maka perlu tingkatkan koordinasi dengan Pemprov Sulut dan ke pusat, hal ini sangat strategis dalam mewujudkan visi-misi yang akan dituntaskan sebelum mengakhiri masa jabatan pada tahun 2024 mendatang.


“Makin banyak koordinasi dan upaya jemput bola, maka akan semakin mempermudah mewujudkan program pembangunan dan kelancaran sistim pemerintahan” tandas Wagub Steven Kandouw agar JG-KWL terus merawat lsinergitas ke Pemprov dan pusat, meningkatkan kerjasama dengan Forkopimda dan DPRD Minut serta menjaga kekompakkan dan harmonisasi dengan seluruh pimpinan SKPD.


Sementara itu, Bupati Joune Ganda didampingi Wabup Kevin William Lotulung dalam sambutannya antara lain menegaskan, capaian prestasi dan kinerja dalam menapaki 2 tahun kepemimpinan ini selain kerja keras dan kerjasama SKPD dan Forkopimda, hal itu tidak lepas adanya dukungan dan arahan Gubernur dan Wakil Gubernur.


“Puji Syukur kepada Tuhan dan Terima kasih Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur atas semua keberhasilan dan prestasi yang kami alami saat ini.” ujar Bupati Joune Ganda sambil menambahkan memasuki tahun ketiga memimpin Minut, dia bersama Wabup Kevin akan berupaya mewujudkan visi dan misi yang belum diwujudkan kepada masyarakat.


Adapun selebrasi 2 tahun kepemimpinan JGKWL, turut dihadiri oleh ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong bersama sejumlah anggota, ketua TP. PKK Rizya Ganda – Davega, unsur Forkopimda, pejabat eselon II dan III, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.