Header Ads

Bupati Franky Bekali Strategi Usaha Melalui Media Digital bagi Pelaku Usaha Pariwisata Minsel



Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menghadiri serta membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Branding Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Digital yang di laksanakan di Sutan Raja Hotel Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Senin, (27/02/2023). 


Bimtek tersebut Diselenggarakan Oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif  / Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dan menghadirkan Para Pelaku UMKM Dan Usaha Ekonomi Kreatif Yang Ada Di Minahasa Selatan. 


Akibat dari Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor, terlebih pada sektor ekonomi. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai program strategis. 


Salah satunya melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pandemi covid-19 telah membawa perubahan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kratif nasional bahkan global, sehingga diperlukan regulasi dan kebijakan yang harus mampu bertransformasi terhadap tantangan saat ini. 


Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) menyampaikan bahwa Pelaksanaan Bimtek kali ini jangan hanya sekedar kegiatan Seremonial dan tidak memberi manfaat bagi peserta. 


"Kiranya melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu para pelaku usaha yang ada di kabupaten Minsel agar boleh mendapatkan manfaat dalam mengembangkan usaha, dan bukan hanya dijadikan acara Seremonial semata atau hanya datang, duduk, makan, minum dan berfoto saja, sebaliknya kegiatan Bimtek ini boleh bermanfaat dan menguntungkan pribadi dan kelompok," ungkap Bupati FDW Mengakhiri Sambutan 



Untuk diketahui Hadirnya modoinding potato festival merupakan strategi dan program inovasi pemerintah dalam menarik wisatawan dan memperkenalkan kembali, melalui media digital terhadap potensi pertanian dan perkebunan di Minsel sekaligus membangkitkan sektor pariwisata melalui agrowisata. 


Dan pada saat ini Pemerintah Daerah kembali memberikan perhatian kepada sektor pariwisata, dimana pemerintah kabupaten Minsel telah mendorong pembangunan destinasi pariwisata yang terletak di bukit sasayaban kelurahan buyungon, kecamatan amurang. 


Hal ini dilaksanakan karena sektor pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan yang tertuang dalam misi pembangunan Kabupaten Minsel yakni “mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata”.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.