Header Ads

PPK di 11 Kecamatan Melantik 1.369 Petugas Pantarlih secara serentak

 

Manado,Editorialsulut.com-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 11 kecamatan di Manado, melantik 1.369 petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih) secara serentak di masing-masing kecamatan. 

"Pelantikan Pantarlih dilakukan di 11 kecamatan kami ikut menghadiri dan memantau," kata ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor, MSi, sekaligus Korwil di Wenang Wanea usai memantau pelantikan di Wanea, Minggu. 


Dia mengatakan, Pantarlih yang baru dilantik itu mengikuti apel kesiapan, kemudian diteruskan dengan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di masing-masing PPK, kemudian langsung beraksi melakukan tugasnya. 


Dia mengatakan, memang pelantikan Pantarlih untuk wilayah Sulawesi Utara dan NTT dilaksanakan siang pukul 13.00 Wita, menyesuaikan dengan waktu kebaktian hari Minggu. 

Usai apel kesiapan dan Bimtek, Pantarlih langsung turun melakukan tugasnya. Masing-masing Pantarlih ke wilayahnya, untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. 

"Tugasnya membantu KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS dalam melakukan penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih. Melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih, memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih," katanya. 

Dan juga semua komisioner sudah berbagi tugas untuk memantau Wilayahnya Masing-masing.

Tugas lainnya adalah menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pantarlih bekerja setiap hari, terhitung mulai 12 Februari 2023 sampai 14 Maret 2023, untuk memutakhirkan data pemilih.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.