Header Ads

Bersama Menko PMK, Pemkab Minut Ikut Zoom Meeting Turunkan Stunting dan Kemiskinan


MINUT, ESC--Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Bupati Minut Joune Ganda S.E., MAP.,M.M.,M.Si dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH mengikuti Zoom Meeting Bersama Menko PMK terkait "Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Utara," Jumat(17/3) di ruang rapat kantor Bupati.


Pelaksanaan Roadshow During ini melibatkan Menko Muhadjir Effendy dan pejabat kementerian PMK lainnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Forkopimda Sulut, Kepala Bappeda Sulut, Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Kepala Kantor Wilayah BKKBN Sulut, Bupati dan Walikota Se Sulut serta Fokopimda Kabupaten Kota.


Turut rapat bersama Bupati dan Wakil Wakil asisten I, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas kependudukan dan KB serta perwakil unsur TNI-Polri dan Forkopimda lainnya.


Acara diawali dengan Arahan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy yang memaparkan tentang Kondisi Stunting di Sulut yang juga ikut menyampaikan data tentang kondisi kemiskinan dan stunting disetiap Kabupaten Kota di Sulut. 


Dalam rapat secara During itu, Menko juga menyinggung soal Dana Desa dalam setiap Desa yang ada di Sulut dalam penanganan stunting. Selesai arahan dan pemaparan Menko PMK, Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Stive Kepel didampingi Forkopimda Sulut dan Kepala Dinas Badan dan Kantor menyampaikan laporan sehubungan dengan penanganan Kemiskinan dan Stunting di Sulut.


Menurut Sekprov secara umum kondisi pelaksanaan Kesehatan di Sulut termasuk infrastruktur Kesehatan seperti jumlah RS, Puskesmas, Posyandu, personil dokter, perawat dan lain-lain serta menyampaikan startegi-strategi penanganan kemiskinan dan penurunan stunting termasuk penggunaan dananya secara umum.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.