Header Ads

Kegiatan Kirab Bendera Parpol, KPU Manado Mendapat Dukungan Pemerintah Kota

 


Manado,editorialsulut.com - KPU Manado, audiens dengan pemerintah kota (Pemkot) dalam rangka meminta dukungan sehubungan kegiatan Kirab nasional bendera parpol peserta pemilu, yang di agendakan pada  hari Rabu 8 Maret mendatang.

"Kami bertemu dan menyampaikan langsung hal tersebut, kepada Wali Kota Manado, Andrei Angouw, dan minta dukungan agar pelaksanaan acara tersebut dapat dilaksanakan mulai 8 Maret nanti," kata Ketua KPU Manado, Drs Jusuf Wowor, di Manado, Selasa siang.

Dia mengatakan, sesuai dengan jadwal dari KPU RI, maka semua bendera Parpol peserta pemilu dari KPU RI, akan berada di Manado sekitar enam atau tujuh hari. 


Dalam kurun waktu tersebut, kata Wowor, akan dijadikan saat untuk sosialisasi kepada seluruh masyarakat Manado, tentang Pemilu 14 Februari 2024 nanti. 

"Kami menyampaikan kepada wali kota, akan meminjam, beberapa fasilitas publik milik pemerintah, untuk dijadikan lokasi pemasangan bendera Parpol dan sosialisasi Pemilu 2024," kata Wowor. 

Dia menyebutkan, lokasi yang akan dipinjam untuk sosialisasi Pemilu 2024 nanti, adalah Lapangan Sparta Tikala, Manado Beach Walk dan Megamas Manado. 

Wowor mengatakan, Wali Kota Manado Andrei Angouw, menyambut baik permintaan tersebut, langsung menyatakan mendukung dengan mengizinkan penggunaan fasilitas publik tersebut, untuk lokasi sosialisasi sementara. 

Turut Menemani Ketua KPU , Komisioner Sunday Rompas, Ismail Harun, Abdul Gafur Subaer dan Kasub data dan logistik Theresia Kasenda.

"Wali Kota mengatakan, akan meminjamkan bebeapa fasilitas publik yang akan dijadikan sebagai lokasi sosilisasi, dengan tujuan bisa langsung didengarkan dan dilihat masyarakat kota Manado, terutama para wajib pilih, sehingga bisa menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi 14 Februari 2024 nanti," katanya. 

Wowor mewakili KPU Manado, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota, atas dukungan terhadap tugas KPU terutama menyukseskan kirab nanti, dan berharap kedepannya kerja sama untuk kesuksesan semua tahapan pemilu bisa terus terjalin.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.