Header Ads

Peringati HKG-PKK ke 51, PKK Paal Dua Tampilkan Produk Terbaik Mereka

 

Manado,editorialsulut.com - Peringatan hari kesatuan gerak HKG-PKK ke 51 tahun di Manado, seluruh anggota dan pengurus dari tingkat lingkungan sampai kota, Lokasi di taman kesatuan bangsa(TKB), ada pameran produk usaha kecil yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga.


Acara yang bertemakan "bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia 


tumbuh," juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Manado, Andrei Angouw selaku pembina PKK, ketua TPK PKK Manado, Irene Angouw - Pinontoan, serta para pemangku kepentingan di Manado. 

Wali Kota Manado, Andrei Angouw, SE, dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh PKK sudah sangat  maksimal bekerja, dan jadi petarung melaksanakan pembangunan masyarakat, lewat keluarga. 

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Paal Dua, Gladys Kowaas-Nayoan, SE, ME mengatakan, sesuai dengan penegasan wali kota Manado, PKK membangun dari keluarga, demikian pula yang mereka lakukan di wilayahnya masing-masing. 

Hal itu, kata Gladys ditandai dengan pameran berbagai produk khas kelurahan, di wilayah Kecamatan Paal Dua, yang juga merupakan usaha kecil para anggota PKK untuk menopang perekonomian keluarga. 

"Di stand pameran Paal Dua, ada berbagai produk unggulan dari masing-masing kelurahan, yang dipamerkan, mulai dari nogat, abon ikan, peyek kacang, kripik pisang, kue tradisional cucur, kacang telur, bolu isi keju, juga ada kue-kue basah lainnya serta abon kentang dan pia," katanya. 

Istri kesayangan dari Glen Kowaas, SH, itu mengatakan, semua produk unggulan dari kelurahan itu dipamerkan, agar bisa dibeli pengunjung. Sesuai dengan esensi dari usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). 

ternyata kata Gladys, UPPK itu berhasil, karena pendapatan keluarga dari yang menjalankan UP2K bisa bertambah sedikit demi sedikit.     

Selain pameran, ada juga berbagai lomba yang digelar dalam memeriahkan HKG PKK Manado, antara lain, lomba junjung nyiru oleh ketua TP PKK Kelurahan, lari kelereng di tingkat kecamatan dan makan kerupuk di tingkat Kota Manado.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.