Header Ads

Video Syur Mirip Walpri Bupati, Ini Jawab Pemkab Minsel

Kadis Kominfo Minsel Tusrianto Rumengan (kiri) oknum mirip Walpri Bupati Minsel.(ist)


Minsel, ESC - Minsel, ESC - Media Sosial (Medsos) baru baru ini dihebohkan dengan beredarnya sebuah postingan foto juga video syur yang disinyalir melibatkan oknum pengawal pribadi (walpri) dari Bupati Minahasa selatan (Minsel). 


Beredarnya video tersebut diberbagai Platforn media sosial, instagram dan beberapa Group yang ada di Sulawesi Utara menuai berbagai tanggapan dari banyak pihak, termasuk Pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan (Pemkab Minsel) sendiri hingga harus memberikan Klarifikasi terhadap postingan yang viral tersebut agar tidak salah sangkakan terlalu negatif. 


Menanggapi hal tersebut Kadis Kominfo Minsel Tusrianto Rumengan sampaikan bahwa oknum tersebut bukan Walpri lagi. 


"Tahun ini belum ada kontrak kerja atau Surat Keputsan (SK) untuk yang bersangkutan," ucap Bupati melalui Kadis Kominfo kepada Sejumlah Awak Media 


Lanjut kadis Kominfo menjelaskan bahwa "Oknum tersebut masa waktu kerja (SK) cuma sampai di tahun 2022, untuk tahun 2023 sudah tidak ada perpanjangan kontrak kerja sebagai walpri, jadi sudah tidak berstatus sebagai Walpri," jelas Kadis Kominfo Rumengan. 


Setelah di wawancara media ini melalui jumpa pers atas oknum walpri berininsial MW yang viral tersebut, yang dicatut sebagai Walpri Bupati Minsel, ternyata benar benar sudah tidak aktif atau sudah tidak terdaftar karena sudah  habis masa kontrak kerja hanya sampai di tahun 2022. 


Jadi sudah jelas disini bahwa yang bersangkutan memang benar sudah tidak lagi terdaftar sebagai Walpri di Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan sejak tahun 2022 dan sudah tidak ada perpanjangan Surat Keputusan (SK) kontrak kerja lanjutan.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.