Header Ads

Demi KPM, Bupati Joune ‘Lompat Pagar’ Sidak Gudang Bulog di Bitung

Bupati Joune Ganda Pastikan Kwalitas Beras di Gudang Bulog.(foto:ist)

 

MINUT, ESC--Bupati Joune J.E. Ganda sidak  Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Kelurahan Paceda, Kecamatan Bitung Tengah Kota Bitung, Kamis (13/04/2023).


Meski di ketahui, keluar dari wilayah kekuasan alias lompat pagar ke wilayah Bitung, Bupati terkenal keren itu memiliki misi mulia.


Ia dan jajarannya hendak memastikan ketersediaan stok beras, kualitas beras hingga memastikan kesiapan distribusi yang akan disalurkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Minahasa Utara. 


Mengingat, beberapa waktu lalu adanya keluhan dari paran KPM disejumlah daerah akan kwalitas beras buruk serta lamanya penyaluran.


Padahal, menurut Ka Joune, penyaluran Beras Bulog bagi keluarga kurang mampu atau KPM, adalah untuk memberikan efek domino terhadap kehidupan para penerima.


"Tujuan penyaluran beras bantuan bagi KPM adalah untuk mengurangi beban pengeluaran Penerima Bantuan Pangan, juga sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, mengendalikan dampak inflasi, serta pemenuhan kebutuhan pangan jelang lebaran 2023," jelasnya.


Ikut pula dalam kunjungan ini Kadis Pangan Ir. Jemmy H. Kuhu, MA dan Kadis Sosial dan Pemdes. Sementara rombongan diterima oleh manager operasional dan pelayanan publik Bapak Moh. Yasir dan manager bisnis Ibu. Serly Rasningen. 




Penulis: DeWa 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.