Header Ads

Hayati Perayaan Paskah, Eldo Wongkar Berbagi Berkat bagi Para Lansia



MINSEL, ESC - Hari raya Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah penyaliban. Biasanya, momen tersebut diperingati dengan mengikuti ibadah Paskah di Gereja. 


Selain beribadah, di moment Paskah ini kita juga bisa dengan melakukan berbagi ke orang-orang terdekat untuk bersukacita memperingati kebangkitan Yesus Kristus. 


Tak lupa Eldo Wongkar (EW) yang didampingi Kakanda tercinta Inri Wongkar lewat hari raya Paskah ini, memberikan bantuan ke warga lanjut usia (Lansia) yang sedang sakit di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebagai bentuk dukungan dan rasa simpati. 


“ Yang Kami datangi sendiri sudah beberapa keluarga dengan tujuan untuk saling menolong sesama, karna ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari kami di hari raya Paskah ini” kata EW kepada sejumlah wartawan Senin (10/4/2023). 



Bukan tanpa alasan, Dia menuturkan saat itu dirinya bersama Keluarga besar Wongkar – Sumual melakukan Bansos untuk membantu para Lansia yang sedang sakit. Apalagi, saat EW dan Keluarganya mendengar dari warga terdapat seorang ibu dan bapak berusia lansia sedang berjuang melawan penyakitnya dan kesempatan itu yang membuat mereka tergerak untuk memberikan bantuan. 


“Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa hanya berupa sembako, buah-buahan, dan juga sedikit dana yang sekiranya bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kepada lansia yang kami datangi,” ujarnya. 


Selain memberikan berupa bantuan Eldo dan Inri juga mendatangkan Dokter untuk pelayanan kesehatan agar bisa mengecek kondisi kesehatan para lansia tersebut. 


“Kami sekalian silaturahmi, memberikan bantuan dan mendoakan semoga mereka segera sembuh sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya. 


Dia menambahkan bahwa, kegiatan rutin yang dilakukan Keluarganya berdasar dari hati yang tulus dan ikhlas untuk meringankan beban warga yang membutuhkan. 


“Hal ini merupakan upaya kami Keluarga untuk meningkatkan kehadiran dan kepedulian mereka di tengah masyarakat,” tambah EW yang juga anak tercinta dari Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDI-P Elsje Rosye Wongkar-Sumual. 



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.