Header Ads

Kunjungi Kemenkes RI, Bupati Franky Perjuangkan Bantuan Alkes RSUD Amurang


MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH Kunjungi Kementerian Kesehatan RI, dalam Kunjungan tesebut diterima langsung oleh dr. Aswan Usman M.Kes, yang adalah  Dirjen Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Selasa (04/04/2023). 


Dalam Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tersebut dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama SKPD terkait untuk melakukan Koordinasi dan  Audiensi bersama dr. Aswan Usman M.Kes, selaku Dirjen Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. 


Adapun tujuan dari Bupati Franky Donny Wongkar yaitu untuk menyampaikan permohonan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) untuk RSUD Amurang dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Selatan. 


Permohonan tersebut dimaksudkan agar dapat terealisasi pada tahun 2023 karena tahun 2023 RSUD Amurang  tidak mendapat dana DAK.  Permohonan ini juga selain diperuntukan Untuk RSUD Amurang juga untuk Puskesmas se-Kabupaten Minahasa Selatan yang berjumlah 17 Puskesmas. 


Selanjutnya Bupati Franky Donny Wongkar, SH melanjutkan konsultasi dan koordinasi dengan  Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu DHSM, MARS, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.