Header Ads

Masyarakat Minta di Bentuk Satgas Pariwisata di Dalam masa Reses l Robert Tambuwun SH

 


Manado,editorialsulut.com - Anggota DPRD Manado Robert Ronal Laoh Tambuwun, SH, gelar reses dengan melakukan kegiatan tatap muka dan mendengarkan aspirasi, masyarakat Winangun, dalam masa reses l di tahun 2023, Rabu sore. 

Tambuwun memanfaatkan waktu, mendengarkan berbagai masukan dari konstituennya di daerah pemilihan (Dapil), Sario - Malalayang, dalam pertemuan yang juga dihadiri wakil pemerintah Manado itu. 

"Ini adalah reses saya yang kesekian, karena menjadi kewajiban dalam aturan perundang - undangan, dan bertemu dengan para pemilih, dalam pertemuan pertama tahun ini," kata Tambuwun. 



Dia membuka kesempatan bagi siapa saja, untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi, keluhan dan berbagai masukan untuk diperjuangkan lewat DPRD Manado. 

Dalam pertemuan tersebut, ada tiga aspirasi yang disampaikan warga Manado, mengenai kesejahteraan para Lansia, serta permintaan untuk membentuk satgas pariwisata demi mendorong kembali membaiknya pariwisata di Manado. 

Aspirasi tentang kesejahteraan Lansia disampaikan oleh Gati Wengkau, dari Malalayang Dua Lingkungan II. Mewakili konstituen yang berusia lanjut, dia minta agar kesejahteraan mereka diperhatikan. 

Demikian juga dengan aspirasi dari Malalayang Satu Barat, disuarakan Alva Sual, yang meminta kalau bisa dipasang CCTV di jalan yang berada di lokasi jalan Sea. Karena banyak orang membuang sampah di lokasi tersebut dan menyebabkan lingkungan menjadi kotor. 

Aspirasi lainya dari seorang pelaku pariwisata dari Sario, Odi Tawaris, yang meminta agar diteruskan kepada pemerintah dibentuk satuan tugas (satgas) pariwisata. Karena itu juga adalah amanat undang-undang. 

"karena di Sario - Malalayang ini, ada banyak hotel dan restoran, dan pendapatan asli daerah paling banyak berasal dari kedua sektor tersebut. jadi harus ada Satgas supaya bisa mendorong naiknya pariwisata di Manado," katanya. 

Semua usulan yang disampaikan tersebut, diterima oleh Robert Tambuwun, dan menyatakan akan meneruskan kepada pemerintah. Dia juga mengakui usulan pembentukan Satgas pariwisata adalah sebuah hal yang sangat menarik, dan patut diberikan apresiasi. Karena itu akan diperjuangkan kepada pemerintah.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.