Header Ads

Reses l Lily Binti di Mahakeret Banjir Usulan Dari Masyarakat

 


Manado,editorialsulut.com -  Wakil Ketua Komisi III, DPRD Manado, Lily Binti, SE, bertemu dengan para konstituen di Mahakaeret Timur, serta mendengarkan dan berdialog langsung di masa reses pertama  2023 dan sampai turun langsung kelapangan sambil meninjau di lapangan apa yang menjadi keluhan masyarakat. 

"Reses ini kami gelar sebagai bentuk tanggungjawab dari kami sebagai wakil rakyat," kata Lily Binti, di Manado, Kamis. 


Binti mengatakan, dia turun ke Dapil untuk bertemu dengan konstituen yang ada di wilayah tersebut, dan akan menyampaikan apa yang disampaikan konstituen dalam tatap muka agar didengarkan pemerintah. 

Dia mengatakan, akan berkonsultasi dengan pemerintah, tentang apa yang disampaikan masyarakat dalam reses. Karena saat ini APBD 2023 sudah berjalan, jadi kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada perubahan atau induk tahun depan. 


Binti menjelaskan, saat ini pemerintah memang punya skala prioritas dalam melaksanakan pembangunan. Tetapi dia mengatakan, akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi yang disampaikan konstituen. 

Aspirasi mengenai pembangunan saluran terbuka, lampu jalan, pos kamling yang berubah fungsi jadi tempat jualan tinutuan  serta jalan yang menjadi lokasi pembuangan sampah mengemuka dalam pertemuan itu. 

Sejumlah warga meminta agar beberapa aspirasi yang disampaikan sebelumnya bisa direalisasikan. Karena ada yang merasa jalan di wilayah mereka banyak yang masih berlubang dan rusak. 

Kepada para perwakilan dari perangkat daerah yang hadir seperti dinas PU, DLH, kepala puskemas Wenang, dinas sosial, hingga sekretaris kelurahan, menjawab berbagai pertanyaan yang muncul dari warga yang hadir. 

Setelah mendengarkan berbagai masukan, Binti langsung turun ke lokasi dengan menumpangi  motor salah satu warga di jalan raya yang berada di samping kantor Telkom dan depan dinas koperasi Manado. 

Dia minta menegaskan akan menyampaikan permintaan pemasangan lampu di jalan masuk ke Mahakeret Timur, tepatnya di samping Telkom, sehingga bisa memanimilir tindakan kriminalitas sekaligus mencegah orang-orang membuang sampah di jalan. 

Sedangkan di depan kantor dinas koperasi Binti melihat langsung drainse yang rusak dan tertutup sedimen dan rumput liar.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.