Header Ads

Diklat UKM, FDW Berharap Ciptakan Lapangan Kerja Baru




Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., membuka Kegiatan Diklat Kewirausahaan Bidang Usaha Kreatif Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Komisi Wanita Kaum Ibu KGPM di Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Aula KGPM Sidang Genesaret Kawangkoan Bawah, Senin (22/05/ 2023). 


Masyarakat Diperhadapkan Dengan Tantangan Dan Masalah Krisis Multidimensi Salah Satunya Ketidakstabilan Harga Barang Atau Inflasi. Berbagai Upaya Telah Dilakukan Pemerintah Daerah Pada Tahun 2022 Dan Terus Dilanjutkan Pada Tahun Ini Yang Memberikan Hasil Yang Baik Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Dimana Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Minahasa Selatan Relatif Baik Dan Menampilkan Pertumbuhan Yang Signifikan Di Tahun 2022 Sebesar 5,41%, Yang Sebelumnya Pada Tahun 2021 Sebesar 4,91%. 


Berdasarkan Data Bps Minahasa Selatan Tahun 2023, Keberhasilan Dan Pencapaian Ini Berkat Sinergisitas Pemerintah Antara Dan Seluruh Masyarakat Serta Semua Pihak Yang Terus Mendorong Dan Menyukseskan Berbagai Upaya Dan Strategi Program Pemerintah Daerah, Provinsi Selain Pemerintah Pusat. 


Pelaksanaan Sosialisasi Ini Juga Menjadi Kesempatan Yang Baik Bagi Para Peserta (30 Orang) Untuk Memperoleh Wawasan Dan Pengetahuan Baru Terkait Kewirausahaan, Sehingga Melalui Pelaksanaan Sosialisasi Ini Diharapkan Kedepan Para Peserta Dapat Berwirausaha Dan Menciptakan Lapangan Kerja Baru. 


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang melaksanakan kegiatan ditempat ini tentu kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para peserta akan memecahkan agar dapat bersaing dalam usaha – usaha yang ada, dan tentunya ini menajadi sesuatu yang baik dan postif dalam mengatasi inflasi di kabupaten minahasa selatan 


“Persoalan Inflasi adalah persoalan yang harus kita pikirkan bersama dan menjadi salah satu konsentrasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dengan melakukan berbagai upaya antara lain operasi pasar, Pencanangan Cadangan Beras dari Pemerintah kepada Masyarakat, dan melakukan kerja sama Antar Daerah (KAD) dengan daerah pengahasil beras terbesar di sulut dan masih banyak lagi," ungkap Bupati FDW. 


Dalam upaya upaya tersebut Bupati FDW berharap, untuk mengendalikan inflasi di kabupaten Minahasa selatan bisa teratasi dengan baik. 


Bupati Franky Donny Wongkar juga menambahkan kepada para peserta, agar jangan sampai setelah mengikuti pelatihan tersebut namun tidak ditindak lanjuti, semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi pengembangan usaha Ekonomi para peserta yang ada, tutup Bupati. 


Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ibu Conny Timporok, SP. M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Minahasa Selatan, serta para Kepala Perangkat Daerah, Camat Amurang Barat, Lurah Kawangkoan Bawah.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.