Header Ads

Bupati Franky Ingatkan ASN dan THL Tingkatkan Pelayanan Publik


MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) mengajak kepada seluruh perangkat daerah ASN dan para THL agar selalu meningkatkan Pelayanan Publik kepada masyarakat Minsel, Jumat (12/05/2023). 


Pelayanan publik merupakan salah satu tugas utama Pemerintah termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan. 


Hal ini sudah menjadi perhatian Bupati Minahasa Selatan, Bpk. Franky Donny Wongkar di setiap kesempatan, baik dalam rapat maupun kegiatan lainnya 


"Kepada seluruh Perangkat Daerah, sebagaimana amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa tugas dan fungsi ASN adalah pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik, serta perekat persatuan dan kesatuan bangsa, seluruh ASN dan THL Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk melayani masyarakat dengan maksimal, dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta taat prosedur," ungkap Bupati FDW. 


"Karena dalam setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya dengan mengedepankan selalu etika atau berperilaku pantas, tanpa membeda-bedakan, cepat, tepat dan terukur," sambungnya.


Lanjut Bupati FDW juga menyampaikan untuk setiap aduan masyarakat terkait pelayanan publik, harus direspon cepat dengan efektif dan efisien dan tepat sasaran. Kemudian juga perangkat Daerah harus menginformasikan pelayanan publik secara transparan, antara lain persyaratan pelayanan, biaya pelayanan dan waktu penyelesaian pelayanan.


"Karena terkait akan hal ini, sudah seharusnya kita lebih meningkatkan profesionalitas, pengetahuan, wawasan dan kompetensi dengan dilandasi dedikasi tinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik, menjadi hal mutlak dan wajib dilaksanakan oleh pelayan masyarakat. Kesemuanya demi mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih, berwibawa dan responsif," tutup Bupati Franky Donny Wongkar.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.