Header Ads

PAN Mendaftar di KPU Manado Dengan Memakai Kostum Beraneka Ragam

 


Manado,editorialsulut.com -  Kostum beraneka ragam dan wajah riang gembira, bahkan sambil berjoget rombongan pengurus dan para bakal Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Manado, mengajukan berkas para bakal calon anggota DPRD di KPU Manado, Jumat sore. 

Ketua DPD PAN Manado, Bambang Hermawan, SH yang memimpin rombongan mengatakan, pihaknya datang membawa berkas untuk diperiksa oleh KPU selaku penyelenggara Pemilu 2024.

Mengenai kostum yang dipakai itu, Bambang menjelaskan mereka memakai pakaian petani, nelayan, hingga pemuka agama, PAN hendak menunjukkan bahwa semuanya sama, tidak mayoritas dan minoritas.

Maka katanya dengan riang gembira, PAN siap menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi serentak yang akan dilaksanakan pada 2024 nanti, sebagai pesta seluruh rakyat Indonesia.

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, menegaskan, bahwa mereka menerima semua berkas yang diajukan oleh PAN, dan akan diperiksa sesuai dengan ketentuan PKPU 10/2023.

"Yang akan diperiksa sekarang adalah kelengkapan berkas, apakah sudah atau belum, dan jika ada yang belum maka sampai tanggal 14 Mei diberikan kesempatan melengkapkan yang masih kurang," kata Wowor.

Sementara Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Manado, Moh. Syahrul Setiawan, mengatakan, semua berkas akan diperiksa dan nanti akan diverifikasi administrasi mulai tanggal 15 nanti.

Selain itu, kata dia, parpol harus membawa berkas yang dipersyaratkan yakni formulir B yang ditandatangani ketua dan sekretaris DPD serta SK dan persetujuan dari DPP.

Usai mengajukan berkas, Rombongan pengurus PAN memberikan pernyataan kepada media, bahwa mereka punya target yang realistis tidak mau muluk-muluk, yakni enam kursi, di DPRD Manado.

Hadir dalam pendaftaran itu, Bakal Caleg PAN ke DPR-RI, Ayub Ali Albugis, para legislator Manado Boby Daud yang juga ketua DPW PAN, Wahib Ibrahim, petarung jalanan sekaligus ketua Bapilu PAN Lucky Datau serta kader-kader dan pengurus partai lainnya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.