Header Ads

Bupati Joune Audiensi Bersama Fakultas Keperawatan Unika De La Salle Manado


Minut, ESC--Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menerima audiensi Fakultas Keperawatan Unika De La Salle Manado yang dibahasa Dekan Fakultas Keperawatan Wahyuny Langelo BSN M.Kes, Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Helly Budiawan S.Kep Ns M.Kes, Ketua Program Studi Profesi Ners Johanis Kerangan , S.Kep Ns M.Kes.

Pertemuan tersebut membahas rencana kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) oleh mahasiswa yang telah menyelesaikan tahap Sarjana dan saat ini sedang menjalani tahap Profesi Ners yaitu sebanyak 116 mahasiswa. 

Di samping itu kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa Program Studi DIII Fisioterapi sebanyak 10 mahasiswa, dengan total 126 mahasiswa. 

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 24 Juni 2023 di 13 Desa Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara. Adapun desa-desa yang dimaksud adalah Desa Munte, Desa Bulutui, Desa Bahoi, Desa Mubune, Desa Serei, Desa Tarabitan, Desa Sonsilo, Desa Tanah Putih, Desa Paputungan, Desa Jayakarsa, Desa Teremaal, Desa Malimbao, Desa Palaes,” ujar Ketua Program Studi Profesi Ners Johanis Kerangan, S.Kep Ns M.Kes.

Ia menuturkan jika, tujuan kegiatan PKM berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan tentang Stunting, kesehatan lingkungan dan pengolahan sampah, serta pelatihan kegawatdaruratan sehari-hari. 

“Di samping itu akan melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis di 7 Desa kepualauan yang meliputi Desa Gangga Satu, Desa Gangga Dua, Desa Kinabuhutan, Desa Talise, Desa Tambun, Desa Airbanua, dan Desa Wawunian,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda menyampaikan permintaan maaf, mengapresiasi Unika De La Salle yang melakukan pengabdian Masyarakat di Minahasa Utara.

 “Kami Pemerintah sangat bersyukur karena Kecamatan Likupang Barat menjadi tujuan pengabdian masyarakat dari Mahasiswa Keperawatan Unika De La Salle Manado,” terang Bupati.

Terpisah, Staf Khusus Bupati Minahasa Utara Bidang Pemuda dan Olahraga Agustinus Koba Kalengkongan mengatakan Pemerintah selalu membuka diri bagi lembaga pendidikan berkarya di Minahasa Utara sangat membantu masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.

" Apalagi pengabdian masyarakat ini dari profesi ners yang akan berlangsung selama kurang lebih 1 Bulan," pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.