Header Ads

Desa Wiau Lapi Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi, Bupati Franky Beri Pujian



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH (FDW) memberikan apresiasi dan bangga kepada Desa Wiau Lapi yang telah ditetapkan sebagai Desa pencontohan Desa Antikorupsi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023. 


Sesuai dengan Penetapan desa percontohan antikorupsi ini berdasarkan Surat KPK RI Nomor B/1872 DKM.01.02/80-84/04/2023 tertanggal 11 April 2023 perihal Pemberitahuan Hasil Observasi Desa Antikorupsi Tahun 2023. 


Setelah diberikan gelar kepada Desa Wiau Lapi sebagai desa percontohan dan desa antikorupsi Provinsi Sulut, Bupati Franky Donny Wongkar merasa bangga dan senang serta memberikan apresiasi atas capain yang diraih sekarang ini. 



“Memang waktu dilangsungkan observasi oleh KPK RI pada tanggal 30 Januari hingga 4 Maret 2023 lalu diantara 22 Provinsi, maka desa Wiau Lapi boleh ditetapkan bersama dengan 21 desa lainnya dari seluruh Indonesia, tak disangka Wiau Lapi yang akan mewakili Provinsi Sulut untuk mengikuti seleksi percontohan desa antikorupsi ke tingkat nasional tahun 2023,” ungkap FDW. 


Bupati FDW juga menambahkan dalam persiapan seleksi yang dimaksud, KPK RI akan melakukan Bimbingan Teknis beserta kementerian terkait untuk desa yang mewakili masing-masing provinsi, khusus untuk Desa Wiau Lapi akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2023. 


“kita tahu, ini merupakan hasil kerja keras dan kerja bersama antara seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Minahasa Selatan tentunya, sehingga perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan, karna ini demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Minsel,” tutup Bupati FDW.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.