Header Ads

Jaga Stabilitas Keamanan, Bupati Franky Ajak Warga Aktifkan Siskamling



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati (Wabub) Petra Yani Rembang, mengimbau kepada seluruh masyarakat Minsel untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama. 


Dalam himbauan tersebut terus digalakan oleh Bupati dan Wabub dalam setiap kesempatan, baik itu dalam kegiatan bersama Forkopimda maupun dalam berbagai kegiatan lainnya. 


Adapun imbauan yang selalu disampaikan duo top eksekutif di Minsel ini, yakni; 


Setiap kelurahan dan desa diharapkan dapat mengaktifkan kembali Siskamling atau Poskamling yang sudah tidak aktif. 


“Jika ada yang belum memiliki Siskamling atau Poskamling agar dapat membentuk Siskamling atau Poskamling yang baru, lebih khusus dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024,” kata Bupati FDW, dikutip dari rilis Diskominfo Minsel, Sabtu (06/05). 


Pak Bupati juga selalu mengimbau agar  warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi serta suasana yang kondusif, rukun dan damai di daerah tempat tinggal masing-masing. 


“Yang utama masyarakat yang berada di sekitar Jalan Protokol atau Jalan Trans Sulawesi agar tidak melempar batu dan sebagainya pada kendaraan yang melintas kerena dapat menyebabkan kecelakaan,” ungkap Bupati FDW. 


Selanjutnya Bupati FDW juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan tidak mudah termakan dengan isu-isu hoax (Berita Bohong). “Stop ujaran kebencian, hoax dan penghinaan,” tegas Bupati. 


Terakhir, terkait dengan eliminasi malaria, Bupati mengimbau agar semua tamu yang berkunjung atau menetap lebih dari 1×24 jam, dapat melaporkan diri ke pemerintah setempat, untuk diinformasikan kepada Puskesmas terdekat. 


“Pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa wajib mengimbau dan mensosialisasikan imbauan tersebut di setiap kesempatan. Saya juga memohon peran serta dan bantuan dari tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan imbauan ini,” tutup Bupati. 


Senada dengan Bupati FDW, Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH saat melakukan kegiatan coffee morning dengan insan pers di Kabupaten Minsel pada Jumat (05/5), juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibnas bersama. 


Ia pun mengatakan pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lewat program ‘CegahJo!’ yang adalah kepanjangan dari Cepat, Efektif, Gabungan, Aman, Humanis, Jalankan, dan Objektif dalam upayah menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel. 


“Terkait program ‘CegahJo!’ ini, makna katanya sudah sangat jelas, yakni mencegah kejahatan. Ini menjadi motto kerja segenap personel dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Minsel,” tandas Sitorus.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.